Polresta Bogor Kota Terjunkan 500 Personel untuk Pengamanan Idul Adha 1445 H

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso. (foto: Dok. Humas Polresta Bogor Kota)

bogortraffic.com, KOTA BOGOR- Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat, menurunkan sebanyak 500 personel untuk menjaga keamanan dan kondusivitas penyelenggaraan Idul Adha 1445 Hijriah pada Senin (17/6/2024).

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, menyatakan pada Sabtu (15/6/2024) bahwa pengamanan akan dilakukan di seluruh titik kegiatan shalat Id hingga penyembelihan hewan kurban di Kota Bogor.

Berita Lainnya

“Kami akan lakukan pengamanan di semua titik. Personelnya ada 500 orang lebih, kita plotting (tempatkan), baik dari Polresta maupun Polsek terlibat,” kata Bismo.

Ia menjelaskan bahwa pengamanan tidak hanya dilakukan saat penyelenggaraan shalat Id, tetapi juga selama proses penyembelihan hewan kurban hingga pendistribusian daging kurban.

Selain itu, Bismo menyebut pihaknya juga akan fokus pada pengaturan arus lalu lintas dan memantau jumlah kendaraan yang meningkat akibat libur panjang yang bertepatan dengan Idul Adha.

“Kami lakukan pengamanan, termasuk pada malam hari terkait dengan antisipasi kerawanan kejahatan malam, apakah itu miras, narkoba, dan sebagainya. Apalagi ini malam liburan,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Penjabat Wali Kota Bogor, Hery Antasari, memastikan bahwa teknis penyelenggaraan Idul Adha 1445 Hijriah telah direncanakan dengan baik dan akan berjalan lancar.

“Shalat Id sudah direncanakan, kita akan diselenggarakan di Masjid Raya. Nanti juga akan ada penyerahan hewan kurban. Saya juga pada hari yang sama ingin ke Masjid Agung untuk melihat penyelenggaraan penyembelihan,” kata Hery.

Dengan persiapan yang matang ini, diharapkan Idul Adha di Kota Bogor dapat berlangsung aman dan lancar, serta memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan