Pj. Bupati Bogor Ingin Kabupaten Bogor Punya Cetak Biru Pengembangan Olahraga

Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu. (Dok. Bogorkab.go.id)

bogortraffic.com, CIBINONGPj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, menyampaikan keinginannya agar Kabupaten Bogor memiliki cetak biru atau blue print pengembangan olahraga. Ia mengajak seluruh stakeholder bidang olahraga untuk duduk bersama dan merumuskan cetak biru tersebut demi kemajuan olahraga di Kabupaten Bogor.

Hal ini disampaikan Asmawa Tosepu saat membuka kegiatan Pekan Olahraga Pemerintah Kabupaten Bogor (Porpemkab) tahun 2024 di Gedung Laga Satria Pakansari, Cibinong, Rabu (19/6/24).

Berita Lainnya

Sementara itu, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Suryanto Putra, beserta jajaran kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Bogor turut hadir dalam acara tersebut.

“Pada momentum Porpemkab tahun 2024 ini, saya menekankan kepada seluruh insan olahraga dan stakeholder terkait untuk duduk bersama Pemkab Bogor merumuskan arah kebijakan, atau cetak biru pengembangan keolahragaan di Kabupaten Bogor,” ujar Asmawa.

Selain itu, Asmawa menjelaskan bahwa Kabupaten Bogor memiliki sumber daya manusia yang cukup, sumber daya alam yang melimpah, serta sarana dan prasarana olahraga yang memadai. Ini merupakan peluang besar bagi Kabupaten Bogor untuk mengukir prestasi di bidang olahraga.

Porpemkab tahun 2024 ini merupakan rangkaian dari Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542 dengan tema “Berbaur, babarengan, akur dan makmur”.

Peserta kegiatan ini adalah para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Bogor, dengan jumlah sekitar 700 orang yang akan berlaga dalam berbagai cabang olahraga.

Asmawa Tosepu menambahkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mengukur kemampuan atlet-atlet di perangkat daerah se-Kabupaten Bogor.

“Harapannya setelah mengukur kemampuan, kita bisa mengukir prestasi melalui ajang ini,” ujarnya.

“Ini juga merupakan ajang evaluasi, sejauh mana kita telah melakukan pembinaan keolahragaan di Kabupaten Bogor. Semoga Porpemkab ini tidak hanya menghasilkan para juara, tetapi juga menghasilkan hal strategis dalam rangka pengembangan olahraga di Kabupaten Bogor,” pungkas Asmawa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan