Dinkes Kota Bogor Raih Dua Penghargaan dalam Kompetisi Video Penanggulangan TBC

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, menerima penghargaan lomba dari perwakilan Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan. (Foto: Dok Istimewa)

bogortraffic.com, BOGOR- Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh Pemerintah Kota Bogor dalam bidang penanggulangan Tuberkulosis (TBC). Pada kompetisi Video Kegiatan Penanggulangan TBC tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan, Kota Bogor berhasil memenangkan dua penghargaan sekaligus.

Penghargaan pertama diraih oleh Puskesmas Gang Kelor, Kota Bogor, yang meraih peringkat pertama dalam kompetisi tersebut. Sementara itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor berhasil meraih peringkat ketiga.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, menerima penghargaan tersebut dari perwakilan Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan.

Lomba Video Kegiatan Hari Tuberkulosis Sedunia diadakan bertepatan dengan Hari Tuberkulosis Sedunia, yang diperingati setiap tanggal 24 Maret 2024. Dalam lomba ini, Dinkes dan Fasilitas Layanan Kesehatan Kota Bogor berpartisipasi dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang TBC.

Menurut Sri Nowo Retno, keberhasilan Kota Bogor dalam meraih dua penghargaan sekaligus ini adalah hasil dari kerja keras semua pihak yang terlibat.

“Dinkes dan seluruh Puskesmas di Kota Bogor telah berpartisipasi dengan sungguh-sungguh dalam kompetisi ini dengan tema ‘Gerakan Indonesia Akhiri TBC’,” ujar Retno.

Kota Bogor mampu meraih prestasi ini karena berhasil memenuhi seluruh aspek penilaian, termasuk kesesuaian dengan tema, kreativitas dalam memvisualisasikan dan mendeskripsikan tema, serta validitas informasi yang disampaikan.

“Partisipasi Dinkes dan Puskesmas Kota Bogor dalam Hari Tuberkulosis Sedunia diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan dan penanggulangan penyakit TBC ini,” tambah Retno.

Tuberkulosis merupakan penyakit menular yang dapat dicegah dan diobati. Dengan kerja sama dan kesadaran bersama, diharapkan masalah TBC di Indonesia dapat segera diatasi untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan