Sedih! Marcus Gideon Pensiun dari Dunia Bulu Tangkis

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengalahkan pasangan China Ren Xiang Yu/Tan Qiang 16-21, 21-18, dan 23-21 dalam durasi 75 menit pada babak kedua India Open 2023 di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Kamis, 19 Januari 2023. (foto: PBSI)

bogortraffic.com, BOGOR – Jagad media sosial diramaikan dengan kabar mengejutkan dari dunia bulu tangkis Indonesia. Marcus Gideon, salah satu pebulutangkis papan atas Tanah Air, resmi mengumumkan pensiun dari karier profesionalnya.

Keputusan ini diumumkan langsung oleh Marcus Gideon melalui akun Instagram pribadinya, mengakhiri perjalanan panjangnya di dunia bulu tangkis yang telah berlangsung selama 25 tahun.

Berita Lainnya

“Thank You God for these 33 years! Pada hari ini tepat di usia 33 tahun, saya memutuskan untuk berhenti dari karier profesional badminton. Tidak terasa sudah 25 tahun tidak henti-hentinya saya berlatih dan bersaing di lapangan,” tulis Marcus dalam unggahan tersebut.

Marcus juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Tuhan Yesus, yang telah membantunya melewati berbagai rintangan dan mencapai kesuksesan dalam karier bulu tangkisnya.

“Saya mengucap syukur kepada Tuhan Yesus yang sudah berkarya dalam hidup saya, tanpa-Nya saya mungkin tidak ada seperti sekarang ini. Semasa saya kecil bahkan guru saya pun mengganggap saya ‘madesu’ atau masa depan saya suram, dianggap sebelah mata karena postur tubuh yang tidak tinggi dan bahkan prestasi saya boleh dikatakan biasa saja jika dibandingkan. Saya sadar saya ada sampai sekarang ini hanya karena kemurahan Tuhan saja,” ucap Marcus Gideon lagi.

Pensiunnya Marcus Gideon menandai akhir dari salah satu duet paling sukses dalam sejarah bulu tangkis Indonesia, bersama Kevin Sanjaya. Pasangan ini telah meraih berbagai prestasi gemilang, termasuk medali emas di berbagai turnamen tingkat dunia.

Keputusan pensiun Marcus Gideon tentu saja menjadi sorotan di kalangan penggemar bulu tangkis Indonesia, yang turut mengucapkan terima kasih atas kontribusi dan prestasinya selama ini dalam membanggakan bangsa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan