PERSIB Bandung Akui Kalah dari PERSIS Solo

Bogor Traffic, Sepakbola, Solo – Pada pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024, PERSIB harus mengakui keunggulan Persis Solo dengan skor 2-1 di Stadion Manahan pada Selasa (08/08) malam. Ini merupakan kekalahan kedua bagi PERSIB dalam musim ini.

Gol pertama dalam pertandingan ini dicetak oleh PERSIB melalui Ciro Alves pada menit ke-32. Namun, Persis Solo berhasil merespons dengan cepat dengan dua gol yang diborong oleh Ramadhan Sananta pada menit ke-33 dan ke-44.

Berita Lainnya

Setelah tertinggal 1-2 pada babak pertama, PERSIB melakukan dua pergantian pemain di awal babak kedua. Ezra Walian dan Edo Febriansah digantikan oleh Levy Clement Madinda dan Daisuke Sato.

Meskipun berusaha meningkatkan permainan, PERSIB kesulitan untuk menyamakan kedudukan. Beberapa peluang tercipta, termasuk dari Beckham Putra yang memberikan bola kepada David Da Silva, namun penyelesaian akhir Da Silva tidak berhasil.

Upaya PERSIB untuk mencetak gol penyama terus berlanjut. Namun, tandukan David Da Silva yang memanfaatkan umpan dari Ciro Alves berhasil diantisipasi oleh kiper Persis, Pancar Nur. Pada menit ke-75, Marc Klok terlibat dalam serangan PERSIB, tetapi dihadang oleh Bhagascara yang berbuah kartu kuning.

Pada menit ke-82, I Putu Gede melakukan tekel terhadap Moussa Sidibe, sementara PERSIB melakukan dua pergantian lagi dengan masuknya Febri Hariyadi dan Ryan Kurnia menggantikan Dedi Kusnandar dan Beckham Putra Nugraha.

Meski melakukan beberapa usaha, upaya Ciro Alves untuk mencetak gol kembali gagal saat sepakannya dari jarak jauh hanya mengenai mistar pada menit ke-83. Pada menit ke-90, I Putu Gede mendapatkan kartu kuning kedua atau kartu merah setelah melakukan pelanggaran dengan mengangkat kaki terlalu tinggi.

Dengan empat menit tambahan waktu, PERSIB berusaha untuk menyamakan skor. Namun, usaha Ryan Kurnia dihentikan oleh tekel dari Eky Taufik, yang menurut pandangan wasit tidak melanggar. Pertandingan akhirnya berakhir dengan skor Persis Solo 2-1 PERSIB.

Dengan hasil ini, Persis Solo meraih kemenangan penting sementara PERSIB harus terus bekerja keras untuk mengatasi tantangan di musim ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan