Viral di X, Penyiar Radio Cegah Pendengar yang Ingin Bunuh Diri, Netizen: The Power of Radio

Penyiar Trijaya FM berhasil selamatkan pendengar dari percobaan bunuh diri. (Foto: Dok Unsplash)

bogortraffic.com, JAKARTA – Sebuah insiden serius terjadi di saluran radio Trijaya FM ketika seorang pendengar mengirim pesan menyatakan keinginannya untuk bunuh diri, Selasa (14/5) sore.

Dilansir dari akun X @anugrahrezkita dikatakan, dua pembawa acara yang sedang siaran langsung, bereaksi cepat untuk mengatasi situasi darurat ini.

Berita Lainnya

Dua host Trijaya yang sedang siaran saat itu, adalah Gaib Maruto Sigit dan Margi Syarif.

“Lagi dengerin trijaya fm, ada pendengar kirim pesen bagaimana rasanya menjauhkan keinginan bundir. kedua pembawa acara panik, langsung bertindak cepet. facebook ketemu (bener ada status ingin bundir), langsung dihubungi via wa. sekarang mereka sedang membujuk si pendengar,” tulis @anugrahrezkita di akun X.

Saat dicari tahu alamat tempat tinggalnya, terungkap bahwa pendengar tersebut tinggal sendiri di sebuah kos-kosan. Melalui pesan WhatsApp, pembawa acara berhasil menghubungi pendengar itu, dan dengan hati-hati menyampaikan pesan semangat sambil mencoba memberikan dukungan.

Meskipun sempat terjadi ketegangan saat pendengar menyatakan bahwa ia tidak mendapatkan solusi, pembawa acara tetap berusaha untuk menenangkan situasi.

Dukungan dari pendengar lain turut menguatkan semangat penyelamatan. Berkat kerja sama, petugas keamanan setempat segera mendatangi tempat tinggal pendengar yang bernama Pak Satria. Kini, Satria aman dan mendapatkan bantuan yang dibutuhkan.

“oh, wow! berkat para pendengar, pak satria sudah didatangi oleh satpam setempat. bapak beranak satu yang ditinggal pergi keluarganya ini aman-aman saja sekarang ,” tulis @anugrahrezkita lebih lanjut.

Sesi acara yang awalnya ditujukan untuk hiburan mendadak berubah menjadi momen yang penuh tegang, haru, dan lucu. Namun, berkat lagu-lagu seperti “Jangan Menyerah’ D’Massive, “Hadapi dengan Senyum” Ahmad Dhani, “Ayah” Rinto Harahap dan “Tuhan” Bimbo yang diputar Trijaya, suasana menjadi lebih tenang.

Cuitan @anugrahrezkita di twitter mendapatkan banyak tanggapan dari para Netizen yang umumnya memberikan support kepada Pak Satria serta mengapresiasi kru Trijaya FM atas respons cepat dan penanganan yang tepat dalam menghadapi situasi darurat ini.

“Harusnya hotline service buat kasus pengaduan mau bundir di indonesia itu bisa secepat tanggap stasiun radio ini, tapi apa daya, mental health memang selalu urutan kesekian, terabaikan aja gitu ,” tulis akun @roxysshi.

“Semoga penyiarnya diberkahi banyak-banyak atas sikap mereka yang baik ini,” tulis akun @kungpaodickens.

“Buat penyiar trijaya fm, lo keren banget udah nyelametin satu nyawa dengan satset,” tulis akun @meiibahagia.

“Merinding bacanya, tapi bersyukur bgt endingnya orangnya nggak kenapa2. Semoga Pak Satria bisa segera ditangani profesional ya, biar keinginan bundirnya hilang ,” tulis akun @icamalika

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan