Jelang Putusan MK terkait Sengketa Pilpres 2024, Ini Respon Presiden Jokowi

Respon Presiden Jokowi terkait Putusan MK. (Foto: Dok Istimewa)

bogortraffic.com, GORONTALO– Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih untuk tidak banyak berkomentar mengenai sengketa Pilpres 2024 yang akan diputuskan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) pada Senin (22/4).

“Oh, itu kan wilayahnya Mahkamah Konstitusi,’” ungkapnya, dalam video yang tayang di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (21/4).

Berita Lainnya

Sementara itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin melalui juru bicaranya, Masduki Baidlowi, meminta seluruh masyarakat dan pihak yang bersengketa dalam hasil Pilpres 2024 di MK untuk menghormati dan menerima apapun hasil yang akan diputuskan hakim konstitusi.

“Masduki menegaskan sidang MK adalah bagian dari mekanisme penyelesaian sengketa yang sah usai pelaksanaan Pemilu dan Pilpres 2024,” jelasnya.

Ma’ruf berharap agar seluruh bangsa Indonesia terus menjaga kerukunan dan persatuan demi kemajuan Indonesia yang lebih baik.

“Kerukunan dan persatuan merupakan prasyarat utama suatu bangsa agar terus dapat bergerak untuk meraih kemajuan,” tambah Masduki.

Sidang pembacaan putusan sengketa hasil Pilpres tahun 2024 dijadwalkan berlangsung pada Senin, 22 April 2024 pukul 09.00 WIB, dimana MK akan membacakan putusan atas gugatan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang tidak menerima hasil penghitungan suara Pilpres 2024 oleh KPU.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan