Menpora Dito Bangga YBI Turut Promosikan Hidup Sehat dalam 5K Fun Run GBN 2023

Jakarta – Menpora RI Dito Ariotedjo bersama Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita secara resmi melepas 5K Fun Walk n Run, Gelar Batik Nusantara (GBN) 2023 di Senayan Park (Spark) Senayan, Jakarta.

Menpora Dito mengapresiasi Yayasan Batik Indonesia (YBI) yang berperan aktif dalam mempromosikan gaya hidup sehat melalui olahraga bagi masyarakat Indonesia.

Berita Lainnya

Selamat pagi, salam olahraga. Saya sebagai Menpora memberikan apresiasi tinggi kepada GBN 2023 yang memilih penutupannya dengan even jalan sehat dan lari,” kata Menpora Dito sebelum mengibarkan Flag Start, Minggu (6/8) pagi.

Menpora juga mengakui peran penting YBI dalam mempromosikan gerakan hidup sehat dan menggerakkan masyarakat Indonesia dengan menggabungkan motif batik dalam jersey acara tersebut.

“Terima kasih kepada YBI yang peduli dan turut menggaungkan gerakan hidup sehat untuk masyarakat Indonesia. Kita lihat jersey nya juga kombinasi baju lari dengan motif batik,” tambahnya.

Selain mempromosikan gaya hidup sehat, Menpora Dito juga mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif melalui produk-produk lokal seperti jersey edisi khusus batik untuk kegiatan sport walk n run, yang nantinya dapat bekerjasama dengan lembaga terkait.

“Inovasi dan ide ini nantinya bisa kita dorong ke produk-produk lokal sport wear Indonesia, untuk dapat membuat edisi khusus batik. Itu juga nanti bisa dikerjasamakan dengan GBN serta YBI, sebagai bagian tumbuhnya ekonomi kerakyatan,” jelasnya.

Menpora juga memberikan pesan kepada para peserta agar berhati-hati dalam mengikuti lomba walk n run sebagai penutup GBN 2023 ini.

“Terakhir kepada para peserta semua hati-hati di jalan, mari kita mulai hidup sehat bersama Gelar Batik Nusantara,” pungkas Menpora Dito yang dilanjutkan dengan turut serta berjalan kaki di acara Fun Walk n Run 5K ini.

Acara 5K Fun Walk n Run GBN 2023 diikuti oleh 1.050 peserta pecinta olahraga jalan dan lari, yang menempuh rute dari Spark hingga finish kembali di Spark.

GBN 2023 yang digelar pada 2-6 Agustus di Senayan Park, Jakarta, mengusung tema Batik, Bangkit! sebagai semangat untuk memajukan industri batik Tanah Air setelah mengalami dampak pandemi COVID-19 selama tiga tahun.

Selama acara GBN 2023, lebih dari 250 stan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) batik Indonesia serta kuliner Nusantara ditampilkan. Berbagai kegiatan menarik seperti talk show, kompetisi batik, sesi high tea, dan fashion show juga menyemarakkan acara tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan