Bebersih Situ Gede, Dedie Rachim Ingin Kota Bogor Bebas Dari Sampah

KOTA BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, bersama dengan unsur masyarakat, Gerakan Pramuka Kota Bogor, dan Karang Taruna, melaksanakan aksi bersih-bersih di kawasan Situ Gede, Kelurahan Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat, pada Jumat (22/9/2023) pagi.

“Hari ini kita mulai langkah kita untuk memastikan Kota Bogor menjadi kota pelopor kebersihan semua bidang. Terima kasih untuk semua yang sudah bersemangat membersihkan Situ Gede,” seru Dedie Rachim sebelum memulai aksi.

Berita Lainnya

Dalam aksi ini, Dedie dan para peserta menggunakan peralatan lengkap untuk membersihkan Situ Gede dari sampah yang masih ditemukan. Aksi tersebut juga melibatkan anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tagana, dan puluhan pelajar SMP.

Dedie juga menegaskan bahwa tujuan dari aksi ini adalah untuk menjadikan Kota Bogor bebas dari sampah dalam lima tahun ke depan. Ia menyoroti khususnya Situ Gede yang saat ini sudah menjadi tempat yang indah dan tertata dengan baik.

Tidak hanya di Situ Gede, Dedie juga mengimbau kepada semua peserta aksi agar melakukan kegiatan serupa di seluruh wilayah Kota Bogor. Hal ini dilakukan agar Kota Bogor dapat terbebas dari sampah dan menjadi lebih hijau, serta untuk mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Kita semua harus bijak dan tidak lagi berperilaku tidak etis, serta peduli terhadap alam dan sesama,” tegas Dedie Rachim.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan