Ibu Negara Iriana Joko Widodo Membuka Gerakan Tanam Cabai Serentak Nasional di Bogor

Bogortraffic.com, KABUPATEN BOGOR – Sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52, Pemerintah Kabupaten Bogor berhasil menyelenggarakan Gerakan Tanam Cabai Serentak tingkat Nasional. Kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan inflasi daerah dengan menanam cabai secara massal. Alun-Alun Cirimekar, Cibinong menjadi saksi perhelatan ini pada Senin (4/3/24), di mana sekitar 1.000 bibit cabai diserahkan kepada masyarakat.

Dalam acara yang dihadiri oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang juga Istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wury Estu Handayani, serta beberapa jajaran istri menteri Kabinet Indonesia Maju, termasuk Annisa Pohan, istri Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dilakukan penanaman cabai secara simbolis oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo untuk menandai dimulainya Gerakan Tanam Cabai Nasional. Kegiatan ini juga disertai dengan penanaman cabai secara virtual oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) seluruh Indonesia.

Berita Lainnya

Selain kegiatan tanam cabai, acara ini juga menyertakan sejumlah rangkaian kegiatan, termasuk pembagian paket sembako, bantuan kursi roda, distribusi dokumen kependudukan, serta penanaman benih ikan. Pj Ketua TP PKK Kabupaten Bogor, Siti Chomzah, menyatakan bahwa menjadi tuan rumah pencanangan Gerakan Tanam Cabai Serentak di seluruh Indonesia adalah suatu kehormatan. Kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan tanaman cabai sebagai salah satu cara mengendalikan inflasi yang kerap terjadi setiap tahun.

“Kegiatan ini juga mencakup berbagai aspek, termasuk pemberian bantuan sosial, penyebaran benih ikan, serta penyuluhan mengenai pengelolaan pangan yang lebih efisien,” ujar Pj Ketua PKK Kabupaten Bogor.

Acara ini juga menandai penyerahan simbolis dokumen kependudukan seperti KTP, KIA, dan Akte Kelahiran kepada masyarakat, serta pembagian buku resep makanan sebagai bagian dari upaya mempromosikan keberagaman kuliner lokal. Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat dan turut berkontribusi dalam pengendalian inflasi serta peningkatan kesejahteraan keluarga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan