Gelar Apel Pengamanan Kawal Pemilu, Sebanyak 1.500 Personil Gabungan TNI-Polri Disiapkan

KABUPATEN BOGOR – Dalam upaya memastikan keamanan dan kelancaran Pemilu 2024, unsur TNI-Polri dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor menggelar apel pasukan di Mako Polres Bogor, Jawa Barat. Apel ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024.

“Hari ini, Forkopimda yang dipimpin oleh Pak Dandim, saya, dan Bapak Kajari melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024,” kata Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro.

Berita Lainnya

Sebanyak 1.500 personel gabungan dari Polres dan Kodim 0621 dikerahkan untuk mengamankan Pemilu 2024 di Kabupaten Bogor. Tujuan utamanya adalah menciptakan kondusivitas hingga pelantikan Presiden yang baru.

“Totalnya 1.500 dengan melibatkan TNI dan stakeholder terkait, tujuannya untuk menciptakan suasana yang kondusif, aman, dan lancar, hingga sampai pelantikan presiden yang baru untuk wilayah Kabupaten Bogor khususnya,” tambah Rio.

Pihak kepolisian telah memetakan titik rawan di tempat pemungutan suara (TPS) dan mengantisipasi potensi kerawanan. Pengamanan juga diperluas ke ranah digital, dengan patroli siber untuk mencegah penyebaran hoaks.

“Kami sudah membentuk tim patroli siber yang berpusat di Mabes Polri. Jadi segala bentuk informasi di media sosial akan dikomunikasikan oleh Mabes Polri kepada Kapolres untuk dilakukan penegakan hukum,” ungkapnya.

Rio juga mengajak masyarakat untuk bijak dalam menyebarkan informasi dan berhati-hati terhadap hoaks.

“Jangan asal forward atau segala macam, tolong dijaga semua. Kalau teman-teman dan masyarakat semua ikut turut serta itu tidak baik,” pesannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan