Mantan Pramugari Berbagi Kehidupan yang Penuh Tantangan Selama Bertugas

Bogor Traffic, Kehidupan – Sebagai pramugari, kehidupan di balik layar tak selalu glamor seperti yang sering terbayangkan. Hazeline Foo, seorang mantan pramugari Singapore Airlines, membocorkan bagaimana kehidupannya selama bertugas tak sekedar tentang terbang dan menyambut para traveler, melainkan juga penuh dengan tantangan.

Dalam wawancara dengan AsiaOne, Hazeline menceritakan bahwa selama enam tahun menjadi pramugari, kehidupannya seringkali dipenuhi dengan rutinitas tugas dan belajar. Tidak ada banyak waktu untuk kehidupan sosial seperti yang banyak orang bayangkan.

Berita Lainnya

“Saat saya menjadi pramugari, tidak ada kehidupan sosial. Hanya terbang, tidur, makan, belajar, mengerjakan tugas,” ceritanya.

Ketika tidak sedang berada dalam penerbangan, waktu singgah dan hari libur Hazeline dihabiskan untuk belajar dan mengerjakan tugas. Dalam video yang dia bagikan, terlihat bagaimana rutinitas persinggahan yang khas baginya. Ketika berada di Mumbai, dia check-in di hotel pada pukul 11 malam dan menghabiskan pagi dan sore harinya untuk belajar hingga malam hari, ketika dia harus mempersiapkan penerbangan semalamnya.

Tantangan tak berhenti di situ. Meskipun Hazeline memiliki waktu istirahat selama lima jam, dia tetap harus siaga setengah hari atau bahkan sehari penuh untuk menjalani penerbangan kapan pun diperlukan. Tidak jarang dia mendapatkan pemberitahuan mendadak untuk penerbangan semalam ke destinasi yang jauh.

Meski rutinitasnya sangat padat, Hazeline tetap berusaha fokus untuk belajar. Dia menyadari pentingnya pengembangan diri dalam profesi yang dijalaninya.

Seiring dengan keberuntungannya dalam kesempatan mengunjungi berbagai negara, Hazeline mengakui bahwa pekerjaan sebagai pramugari juga memiliki sisi tantangan yang harus dihadapi. Tetapi semangatnya untuk belajar dan bertumbuh sebagai pribadi membantu dia melewati setiap perjalanan dalam kariernya.

Kisah Hazeline Foo memberikan pandangan yang lebih nyata tentang kehidupan seorang pramugari, yang mengajarkan kita untuk menghargai dan menghormati kerja keras mereka di balik layar, di antara layanan dan kesenangan yang mereka berikan kepada para penumpang.

Tinggalkan Balasan