Cobweb (2023): Kisah Mengerikan yang Menggigit Hati Penonton

Bogor Traffic, Review Film – Cobweb (2023) merupakan film debut sutradara Samuel Bodin yang menghadirkan kisah menakutkan yang menghantui bocah berusia 8 tahun, Peter. Dengan diproduksi oleh Media Capital Technologies, Point Grey, Lionsgate, dan Vertigo Entertainment, film ini menampilkan para pemain berbakat seperti Woody Norman sebagai Peter, Cleopatra Coleman sebagai Ms. Devine, Lizzy Caplan sebagai Ibu Peter, dan Antony Starr sebagai Ayah Peter. Dijadwalkan akan dirilis di bioskop Indonesia pada Agustus 2023 oleh Lionsgate Films.

Cobweb (2023) berfokus pada Peter, seorang anak laki-laki berusia 12 tahun yang hidup dengan orang tua yang sombong dan kurang perhatian. Suatu malam, Peter terbangun oleh ketukan misterius yang berasal dari dalam dinding kamarnya. Namun, kedua orang tuanya menolak untuk mempercayai dan menganggap suara tersebut sebagai khayalan anak. Meskipun demikian, Peter semakin yakin bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan suara tersebut.

Berita Lainnya

Dengan durasi 88 menit, film ini berhasil menyajikan premis sederhana dengan cerdas, dan berhasil memberikan kejutan-kejutan tak terduga yang membuat penonton tetap terlibat secara emosional. Cerita membawa penonton ke dunia surealis dan mengerikan yang memukau. Meskipun ada beberapa bagian cerita yang terasa kurang padat dan mudah ditebak, sutradara Samuel Bodin berhasil mengemas alur cerita secara singkat dan padat tanpa bertele-tele.

Salah satu keunikan Cobweb (2023) adalah pengambilan latar belakang cerita pada malam Halloween, memberikan sentuhan kengerian tersendiri. Pencahayaan minim dan mencekam dalam sinematografi film ini berhasil menciptakan atmosfer yang mendalam dan mampu menghadirkan rasa ketakutan. Teknik pengambilan gambar yang tajam memberikan kontribusi pada kesan seram selama menonton, sementara backsound dari produksi Point Grey memberikan kesan mendalam khususnya saat efek suara pemecah di tengah keheningan malam.

Film ini tidak hanya menyajikan cerita horor, tetapi juga adegan kekejaman yang membuat bulu kuduk merinding. Walaupun ada beberapa kelemahan dalam konstruksi cerita, Cobweb (2023) tetap berhasil memberikan pengalaman menonton yang menegangkan dan menghibur.

Bagi para pecinta film dengan genre horror dan thriller, Cobweb (2023) merupakan salah satu pilihan yang tepat. Dengan sentuhan kengerian pada malam Halloween, film ini berhasil menghadirkan pengalaman menonton yang menggigit bagi penggemar genre horor thriller.

Ringkasan

Genre            : Horor, Misteri & thriller
Sutradara        : Samuel Bodin
Produser        : Roy Lee, Evan Goldberg, Seth Rogen, James Weaver, Josh Fagen
Penulis Naskah        : Chris Thomas Devlin
Tanggal Rilis         : 21 Juli 2023
Durasi            : 88 Menit
Distributor        : Lionsgate
Production House     : Media Capital Technologies, Point Grey, Lionsgate, Vertigo Entertainment

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan