Firstival SMAN 1 Bandung: Kesempatan Anak-anak Bermain dan Belajar

Bogor Traffic, Kota Bandung SMAN 1 Bandung menyelenggarakan Firstival di lingkungan sekolah sebuah kegiatan amal yang memberikan kesempatan bagi anak-anak panti asuhan untuk bermain sambil belajar. Pada Sabtu (29/7).

Ketua Pelaksana Firstival, Reyra Putri Sagita, menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan pengalaman bermain sambil belajar yang menyenangkan bagi anak-anak. Firstival dihadiri oleh anak-anak dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Malikul A’la dan Yayasan Panti Sosial Asuhan Anak (YPSAA) Yoyoh Maesaroh.

Berita Lainnya

“Acaranya mencakup talent class, talent show, dan talkshow,” ujar Ketua OSIS SMAN 1 Bandung.

Pada talent class, lanjut Reyra, anak-anak dibagi menjadi empat kelas untuk mempelajari berbagai kegiatan yang mereka minati. Empat kelas tersebut mencakup kelas menggambar, membuat kerajinan, menghias kue, dan public speaking. “Mereka dibimbing dengan antusias oleh relawan dari siswa SMAN 1 Bandung juga,” tambah siswa kelas XII IPS 2 ini.

Firstival merupakan program baru yang diinisiasi oleh Reyra dan rekan-rekannya. “Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari bidang kesiswaan. Dari awal hingga sejauh ini, acara berjalan lancar dan interaksi anak-anak di kelas sangat menggembirakan,” ucapnya dengan senang.

Selain kegiatan amal, Reyra menyebut bahwa tim Firstival telah mengumpulkan donasi uang sejak bulan Mei lalu. Jumlah total donasi yang berhasil terkumpul mencapai 10 juta rupiah. “Donasi ini akan kami salurkan ke panti asuhan, dan kami juga telah menerima donasi berupa barang, pakaian, dan buku,” tambahnya.

Firstival menjadi momen berharga yang tidak hanya memberikan kebahagiaan bagi anak-anak panti asuhan, tetapi juga memperkuat semangat sosial dan kepedulian di kalangan pelajar SMAN 1 Bandung. Semoga acara ini dapat menjadi langkah awal bagi lebih banyak inisiatif amal di masa depan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan