Sejak Sore Hari Jalur Puncak Diguyur Hujan, Pemudik Diminta Waspada

Kabur jalur puncak Bogor. (Foto. Dok. Istimewa)

Bogortraffic.com, BOGOR – Jalur Puncak selalu menjadi favorit bagi para pemudik, terutama mereka yang menggunakan sepeda motor dan tujuan akhirnya adalah ke Cianjur, Bandung, Sumedang, Garut, dan Tasikmalaya.

Pemudik sepeda motor ini biasanya memilih waktu sore hingga malam hari untuk melintasi kawasan Jalur Puncak Bogor.

Berita Lainnya

Bagi mereka yang merencanakan mudik melalui Jalur Puncak pada sore hari, penting untuk tetap waspada dan berhati-hati. Pasalnya, kawasan Puncak dan sekitarnya diprediksi akan diguyur hujan pada sore hingga malam hari. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprediksi terjadi pada sore hari dan saat perayaan Lebaran.

Kepala Stasiun Meteorologi BMKG Citeko Bogor, Fatuhri Syabani, mengatakan bahwa hujan ringan hingga sedang masih berpeluang terjadi di Jalur Puncak dan sekitarnya pada sore dan malam hari.

“Juga ada peluang terjadinya kabut terutama untuk Kecamatan Cisarua, Cipanas hingga Pacet pada sore dan malam hari saat hujan, sehingga perlu diwaspadai oleh pengendara, karena dapat menurunkan jarak pandang,” kata Fatuhri pada Minggu (7/4/2024).

Fatuhri menghimbau agar para pemudik yang melintas di Jalur Puncak dan sekitarnya tetap berhati-hati saat hujan.

“Pastikan jarak aman dengan kendaraan di depan saat kabut dan menyalakan lampu utama untuk kewaspadaan bagi pengendara di depan dan belakang,” tukasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan