Polisi Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran 2024 Terjadi pada Senin Malam

Ilustrasi rekayasa lalu lintas puncak, Bogor. (Foto: Dok. Korlantas Polri)

Bogortraffic.com, BOGOR – Polresta Bogor Kota memprediksi bahwa puncak arus mudik Lebaran 2024 di Kota Bogor akan terjadi pada Senin (8/4/2024) besok. Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria, menyatakan bahwa lonjakan kendaraan diperkirakan akan mengisi jalanan di Kota Bogor pada Senin malam.

“Dengan demikian, kami memprediksikan puncak arus mudik untuk tahun 2024 yang melintasi Kota Bogor besok malam, artinya malam Selasa,” ujar Galih pada Minggu (7/4/2024).

Berita Lainnya

Menurut Galih, sekitar 28.000 kendaraan keluar masuk di Kota Bogor, dan angka tersebut mungkin akan bertambah menjelang hari Lebaran.

“Dengan begitu, kepadatan volume kendaraan diprediksikan meningkat. Sebab, banyak kendaraan khususnya roda dua dari arah Jakarta menggunakan jalan protokol di Kota Bogor menuju kawasan Cianjur maupun Sukabumi,” jelas Galih.

Untuk mengantisipasi arus mudik, Polresta Bogor Kota tidak menerapkan sistem ganjil-genap. Sebagai gantinya, petugas akan melakukan pengalihan arus lalu lintas di pintu Tol Bogor jika diperlukan dan terjadi kemacetan yang cukup panjang.

“Tidak menerapkan ganjil-genap atau peralihan, penutupan jalan, sifatnya kami memperlancar jalan,” tambah Galih.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan