Optimalisasi Rest Area Gunung Mas Puncak, Solusi Baru Perekonomian UMKM Bogor

Kehadiran Rest Area Gunung Mas Puncak, diharapkan memberi dampak signifikan terhadap pedagang dan masyarakat Kabupaten Bogor khususnya di wilayah Puncak. (Dok. Diskominfo Kabupaten Bogor)

bogortraffic.com, CIBINONGPemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terus mengupayakan penguatan ekonomi lokal dengan memanfaatkan Rest Area Gunung Mas Puncak sebagai magnet baru bagi pelaku UMKM dan pedagang di wilayah Puncak. Langkah ini diharapkan mampu memberikan dampak positif signifikan terhadap perekonomian masyarakat setempat.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, menjelaskan pentingnya optimalisasi Rest Area Gunung Mas Puncak untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bogor.

Berita Lainnya

“Kehadiran rest area ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi para pedagang dan wisatawan yang berkunjung ke Wisata Agro Gunung Mas,” ujarnya, pada Kamis (20/6/24).

Rest Area Gunung Mas Puncak telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, termasuk pintu masuk dan keluar yang diatur untuk memastikan kelancaran arus pengunjung. Selain itu, parkir gratis disediakan untuk semua pengunjung, sebagai upaya untuk meningkatkan kenyamanan akses dan kunjungan.

“Kami telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk memastikan tata kelola parkir yang baik, serta memasang rambu peringatan agar tidak terjadi parkir sembarangan yang mengganggu ketertiban lalu lintas,” tambah Asmawa.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudi Susmanto, turut menyambut baik kehadiran Rest Area Gunung Mas Puncak ini.

“Kami mengajak pelaku UMKM dan pedagang untuk segera memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan. Ini adalah kesempatan emas untuk meningkatkan usaha mereka dengan lingkungan yang aman dan nyaman,” paparnya.

Salah satu pedagang lokal, Mumuh, menyambut baik inisiatif ini dan siap untuk memanfaatkan kios di rest area tersebut.

“Kami berharap pengelolaan parkir dapat dilakukan secara profesional untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama,” ungkapnya.

Dengan adanya rest area ini, diharapkan dapat memicu pertumbuhan ekonomi lokal, meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, serta memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Kabupaten Bogor, khususnya di sekitar wilayah Puncak.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan