Jelang Mudik Lebaran 2024, Dedie Rachim Prediksi 150 Ribu Perantau Datang ke Kota Bogor

Bogortraffic.com, KOTA BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, memperkirakan bahwa sedikitnya 150 ribu perantau akan melakukan mudik ke Kota Bogor pada masa Lebaran 2024. Jumlah tersebut didasarkan pada jumlah warga Kota Bogor yang kini merantau di luar kota.

“Dari penduduk Kota Bogor yang berjumlah sekitar 1,1 juta orang, perkiraan kami sekitar 150 ribu orang Bogor yang merantau ke luar kota. Artinya, ada potensi 150 ribu warga Bogor yang akan mudik ke Kota Bogor saat Lebaran,” ungkap Dedie A. Rachim saat diwawancarai di Terminal Baranangsiang pada Rabu (20/3/2024).

Berita Lainnya

Selain itu, Dedie menjelaskan bahwa terdapat sekitar 100 ribu perantau yang kini tinggal di Kota Bogor. Mereka diperkirakan akan memadati Terminal Baranangsiang selama masa mudik Lebaran.

“Di samping itu, ada sekitar 100 ribu masyarakat dari luar Kota Bogor yang tinggal dan merantau di sini. Ini merupakan potensi bagi kami untuk membantu mereka kembali ke daerah asal mereka saat Lebaran,” tambah Dedie.

Dedie menyatakan bahwa Pemerintah Kota Bogor bersama dengan Kementerian Perhubungan dan BPTJ (Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek) telah mempersiapkan sarana dan prasarana guna memperlancar arus mudik tahun 2024.

“Kami telah mempersiapkan segala sesuatunya, baik untuk warga yang datang ke Bogor dan memanfaatkan Terminal Baranangsiang, maupun untuk warga yang akan meninggalkan Bogor dan juga menggunakan fasilitas yang sama. Secara umum, BPTJ telah bekerja sama dengan kami untuk memfasilitasi para pemudik,” jelas Dedie.

Dengan persiapan yang matang, diharapkan arus mudik di Terminal Baranangsiang dapat berjalan lancar dan aman bagi seluruh pemudik maupun pengguna jasa transportasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan