Lolos Final, Ginting Selamatkan Wajah Indonesia

Jakarta – Pebulutangkis Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses melangkah ke final Indonesia Open 2023. Dirinya menjadi satu-satunya wakil Merah-Putih di ajang ini.

Ginting ke final usai mengalahkan Li Shifeng dengan skor 21-17 dan 21-15 pada babak semifinal, Sabtu (17/6/2023) malam WIB.

Berita Lainnya

Laga ini disaksikan oleh Presiden Jokowi dan Iriana (Istri Jokowi) dan Menpora Dito Ariotedjo.

Rangkuman Pertandingan Semifinal Indonesia Open 2023

Sempat tertinggal 5-1 oleh Li sebelum interval, Ginting mampu membalikan keadaan pada interval pertama dengan skor 11-6.

Selepas interval, Anthony Ginting semakin garang, Ia sempat memimpin dengan skor 15-8. Namun, hilang nya fokus mampu di manfaatkan oleh Li sehingga mampu menipiskan skor menjadi 19-16. Tak mau kehilangan gim 1, Ginting melakukan permainan dekat bibir net, cara itu berhasil membuat Ginting menang di gim pertama dengan skor 21-17.

Pada gim kedua, lagi-lagi Li sempat unggul 7-3 dari Ginting hingga akhirnya Li mampu memimpin pada interval gim 2 dengan skor 11-10.

Setelah interval gim kedua, pertandingan menjadi sengit hingga skor 14-14. Ginting secara perlahan mampu berbalik memimpin 19-15. Laga tersebut sempat terhenti lantaran Li harus mendapat perawatan di jari kaki kirinya.

Akhirnya, Anthony mencetak match point 20-15 hingga akhirnya Ia menutup gim 2 dengan skor 21-15 Pengembalian Li yang keluar membuat Anthony melaju ke final.

Dengan hasil tersebut, hanya Anthony Sinisuka Ginting yang mewakili Indonesia melaju ke babak Final Indonesia Open 2023. Partai Final mempertemukan duel juara dunia antara Viktor Axelsen (1) vs Anthony Ginting (2) yang akan digelar besok di Istora Senayan, Jakarta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan