Timnas Indonesia U23 (1) Kalah Dari Timnas Malaysia U23 (2)

Bogor Traffic, SepakbolaTimnas Indonesia U23 tak mampu membalas 2 gol Timnas Malaysia U23 di babak kedua. Pada akhirnya Timnas Indonesia harus menerima kekalahan di laga pertama Grup B Piala AFF U23 2023, Jumat (18/8/2023). Pertandingan Timnas U23 Indonesia Vs Malaysia digelar di Rayong Provincial Stadium.

Timnas Indonesia U-23 membuka skor lebih dulu pada menit ke-28 melalui Ramadhan Sananta. Namun, Timnas Malaysia U-23 sukses menyamakan skor pada menit ke-54 melalui sebuah eksekusi penalti.

Berita Lainnya

Fergus Tierney maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Ernando Ari. Hanya beberapa menit berselang, Fergus Tierney kembali mencetak gol dan membalikkan skor menjadi 2-1.

Laga sudah memasuki menit ke-80, Malaysia masih memimpin 2-1 atas Timnas Indonesia U-23. Siapapun yang meraih kemenangan pada laga ini memiliki kans melangkah ke babak semifinal.

Timnas Indonesia U-23 terus berusaha menyerang. Dari sisi kanan dan kiri, maupun dari koridor tengah. Upaya Ramadhan Sananta dan kawan-kawan terbentur lini pertahanan yang rapat dan kiper yang cekatan.

Tambahan waktu delapan menit yang diberikan oleh wasit tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Timnas Indonesia U23 hingga akhirnya skor 2-1 kemenangan untuk Timnas Malaysia U23.

Susunan Pemain

Timnas Malaysia U-23 (5-3-2

Muhammad Rahadiazli; Muhammad Ubaidullah Shamsul Fazli, Rakesh Munusamy, Nik Umar Nik Aziz, Muhammad Najmudin Akmal Kamal Akmal, Muhammad Aiman Afif Md Afizul; Saiful Jamaluddin, Syahir Bashah, Ruventhiran; Muhammad Alfif Izwan Yuslan, Harith Akif Mohd Shahar

Pelatih: Elavarasan Elangowan

Timnas Indonesia U-23 (4-4-2)

Ernando Ari Sutaryadi; Bagas Kaffa, Muhammad Ferrari, Kadek Arel, Frengky Missa; Robbi Darwin, Arkhan Fikri, Muhammad Kanu Helmiawan, Beckham Putra; Irfan Jauhari, Ramadhan Sananta

Pelatih: Shin Tae-yong

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan