Tidak Menjanjikan Digelaran Euro 2024, Tiga Singa Pastikan Tempat di Final

The Three Lions kini telah berhasil mencapai Final Euro 2024. (Foto: Dok. Instagram @euro2024)

bogortraffic.com, BOGOR- Tim nasional Inggris terus mendapatkan kritik sepanjang perjalanan mereka di Piala Eropa 2024. Namun, The Three Lions kini telah berhasil mencapai final dan saatnya bagi warga Inggris untuk bersatu mendukung tim kebanggaan mereka.

Pada laga semifinal di Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB, Inggris menghadapi Belanda. Belanda sempat memimpin lebih dulu lewat gol Xavi Simons, tetapi Harry Kane berhasil menyamakan kedudukan 1-1 sebelum turun minum.

Berita Lainnya

Gol penentu kemenangan Inggris datang di injury time melalui Ollie Watkins, yang mencetak gol kemenangan 2-1 dan memastikan Inggris melaju ke final untuk bertemu dengan Spanyol.

Perjalanan Inggris menuju final ini berbanding terbalik dengan kritik yang mereka terima sejak fase grup. Pasukan Gareth Southgate banyak dikritik karena performa yang tidak meyakinkan.

Gelandang Inggris, Jude Bellingham, mengakui bahwa timnya terus berjuang melawan kritik. Pemain Real Madrid itu kini berharap seluruh rakyat Inggris bersatu untuk mendukung tim selama laga final.

“Kami akan mendapat kritik ketika tidak bermain bagus, tetapi penting bagi kami untuk membangun perlawanan terhadap kritik tersebut dan kami bersatu dan memenangkan pertandingan ini,” kata Bellingham

“Momen-momen ini luar biasa, itu menyatukan kami sebagai sebuah tim dan sebuah keluarga. Momen-momen ini membuat kami lebih bersatu dan kami membawanya ke final sekarang,” tegasnya.

Ini menjadi final kedua Inggris dalam ajang Piala Eropa, setelah pada edisi sebelumnya mereka kalah dari Italia di final. Pasukan Gareth Southgate kini bertekad untuk meraih gelar juara dan mengukir sejarah bagi Inggris.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan