Perumda PJJ Targetkan Pembangunan Pasar Sukasari Selesai September 2024

Direktur Utama Perumda PPJ, Jenal Abidin, di Kota Bogor. (Foto: Dok. Humas Perumda PPJ)

bogortraffic.com, BOGOR– Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor, Jawa Barat, mengumumkan bahwa progres pembangunan Pasar Sukasari telah mencapai 86 persen dan ditargetkan selesai pada September 2024. Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Perumda PPJ, Jenal Abidin, di Kota Bogor pada Selasa.

Jenal Abidin menyatakan bahwa Pasar Sukasari akan diisi oleh para pedagang yang saat ini berada di tempat penampungan sementara (TPS). “Pedagang eksisting ada 200-an orang. Iya, dipastikan akan mengisi kembali Pasar Sukasari,” kata Jenal.

Berita Lainnya

Pasar Sukasari memiliki total 560 kios dan los yang akan diisi oleh pedagang eksisting dari Pasar Sukasari serta pedagang dari Pasar Bogor yang pindah ke Sukasari. “Total kios los kurang lebih 560. Dari pedagang Pasar Sukasari, dan pedagang Pasar Bogor yang pindah ke Sukasari,” jelasnya.

Saat ini, tahap pembangunan memasuki pekerjaan penyelesaian di bagian atap, serta beberapa kios dan los. Jenal juga menyebut bahwa wahana permainan anak sudah tersedia dan akan dipasang setelah penyelesaian atap selesai. “Bahan-bahannya sudah ada, tinggal proses pemasangan saja, karena harus nunggu dulu atapnya beres, semuanya harus beres, baru kemudian dipasang itu di lantai atas,” ujarnya.

Sejak pertengahan 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor telah menjalankan empat kegiatan revitalisasi pasar, yaitu revitalisasi Pasar Bogor, Pasar Jambu Dua, Pasar Sukasari, dan Pasar Merdeka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan