Persikabo 1973 Bertekad Raih Poin Penuh di Samarinda

Bogor Traffic, Sepakbola, Samarinda – Pelatih baru Persikabo 1973 asal Meksiko, Salvador Rodriguez, akan segera memulai debutnya saat memimpin timnya melawan Borneo FC Samarinda dalam pertandingan BRI Liga 1 2023/24. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Minggu malam.

Salvador sebenarnya telah diperkenalkan kepada publik pada tanggal 2 Agustus lalu. Namun, ia belum bisa melatih tim dalam pertandingan melawan Persebaya Surabaya dan PSS Sleman.

Berita Lainnya

Setelah menunggu selama dua pekan, Salvador siap untuk menghadapi laga perdananya bersama tim “Laskar Padjajaran”. Menghadapi Borneo FC, Salvador mengungkapkan bahwa ia telah mempersiapkan para pemainnya dengan baik.

“Kami bersama tim sudah melakukan persiapan yang baik, bekerja keras dalam setiap sesi latihan sebelum kami datang ke sini. Kami membawa 21 pemain, dan saya bisa memastikan bahwa pemain yang saya bawa ke sini dalam kondisi yang sangat baik, dan kami siap untuk tampil baik di sini,” ungkap Salvador.

Meskipun timnya mengalami kekalahan dalam pertandingan terakhir melawan PSS, Persikabo telah berhasil meraih kemenangan dalam dua pertandingan tandang terakhir, yakni di kandang Bhayangkara Presisi Indonesia FC dan Persebaya.

Namun, Salvador tetap tidak terpengaruh oleh catatan tersebut. Ia menekankan agar para pemainnya tetap fokus, karena pertandingan ini memiliki dinamika yang berbeda.

“Tentang kemenangan kami dalam dua pertandingan tandang terakhir, saya ingin menyebutnya sebagai pertandingan sebelumnya, dan kami selalu mengedepankan fokus dalam setiap pertandingan yang akan datang,” tambahnya.

Walaupun beberapa pemain andalan seperti Syahrul Trisna, Manahati Lestusen, Guntur Triaji, dan Andy Setyo absen, tim “Laskar Padjajaran” mendapatkan dukungan tambahan di lini belakang dengan kembalinya Nikola Kovacevic.

“Tentu saja ada beberapa pemain yang absen, tetapi seperti yang saya sebutkan sebelumnya, para pemain yang kami bawa ke sini sudah siap, oleh karena itu kami membawanya,” ucap Salvador.

Mantan pelatih Atletico Madrid Junior ini berharap agar para pemain dapat bermain kompak untuk membawa pulang poin dari Samarinda.

“Saya berharap dengan kerja sama dan usaha keras, kami bisa meraih poin dalam pertandingan nanti,” ujarnya.

Sementara itu, penjaga gawang Dicky Indrayana menyatakan bahwa para pemain telah mempersiapkan fisik dan mental dengan baik. Ia berharap dapat membawa hasil maksimal, agar perjalanan panjang ke Samarinda tidak sia-sia.

“Saya dan rekan-rekan telah siap untuk pertandingan ini, baik dari segi fisik maupun mental. Kami telah melakukan persiapan, terutama setelah kekalahan dalam pertandingan terakhir,” ungkapnya.

“Kami akan berusaha keras untuk meraih poin. Perjalanan dari Bogor ke Samarinda memakan waktu sekitar 12 jam karena kami harus melewati Balikpapan. Oleh karena itu, kami tidak akan menyia-nyiakan usaha kami untuk mencapai sini, dan tentu saja kami akan bermain maksimal melawan Borneo FC,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan