Ditahan Arsenal, Man City Pertama Kalinya Tidak Cetak Gol Dikandang Sejak 3 Tahun Terakhir

Pemain Manchester City, Kevin de Bruyne dikepung empat pemain Arsenal. (Foto: Dok Instagram @mancity)

Bogortraffic.com, SEPAK BOLA – Mengecewakan bagi Manchester City di musim ini karena gagal meraih kemenangan dari Arsenal di Liga Inggris. Setelah kalah pada putaran pertama, kali ini The Citizens hanya mampu bermain imbang 0-0. Pertandingan berlangsung di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Inggris pada Minggu (31/3/2024) malam WIB.

Pertahanan solid dari Arsenal menjadi penyebab utama kegagalan Manchester City mencetak gol di kandang untuk pertama kalinya dalam tiga tahun terakhir. Meskipun Man City mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 72 persen, Arsenal hanya mampu menguasai bola sebanyak 28 persen.

Berita Lainnya

Meski melakukan 12 percobaan, hanya satu yang mengarah ke gawang. Percobaan tersebut terjadi lewat sundulan Nathan Ake di babak pertama.

Hasil ini tentu mengecewakan bagi The Citizens dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. Ini merupakan pertama kalinya Man City gagal mencetak gol di kandang dalam ajang Liga Inggris sejak kalah 0-2 dari Crystal Palace pada Oktober 2021.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyatakan apresiasinya terhadap performa timnya dalam pertandingan ini. “Ini pertama kalinya mereka tidak mencetak gol di kandang dalam tiga tahun terakhir, jadi inilah tim yang luar biasa,” kata Arteta.

“Sangat sulit untuk melakukan hal tersebut, namun hal ini menunjukkan komitmen setiap pemain, disiplin yang mereka tunjukkan, dan cara mereka bersaing,” tambahnya.

Hasil ini membuat Arsenal duduk di posisi kedua dengan 65 poin, tertinggal dua angka dari Liverpool di puncak klasemen. Sementara itu, Manchester City menempati urutan ketiga dengan 64 poin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan