Serahkan Zakat ke Baznas, Presiden Jokowi Harap Disalurkan Tepat Sasaran

Presiden Joko Widodo menyerahkan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 13 Maret 2024. Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr

Bogortraffic.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menyerahkan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Istana Negara, Jakarta. Dalam sambutannya, Kepala Negara mengharapkan agar dana zakat yang terkumpul dapat disalurkan dengan tepat sasaran untuk kebaikan masyarakat.

“Saya berpesan agar dana zakat yang terkumpul disalurkan tepat sasaran, kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, memberikan kebahagiaan kepada mustahik, dan ketenteraman kepada muzakki,” ujar Presiden.

Berita Lainnya

Presiden menyampaikan bahwa berzakat merupakan kewajiban setiap umat Islam sebagai ungkapan syukur atas berkah yang diberikan oleh Allah SWT.

“Dengan berzakat, kita memperkuat fondasi keimanan, menolong kaum duafa, serta meningkatkan ketenangan batin,” kata Presiden.

Beliau juga mengajak umat Islam untuk bersyukur atas kesempatan bertemu dengan bulan Ramadan dan memanfaatkannya dengan meningkatkan ketaqwaan serta memperbanyak amalan kebaikan, termasuk berzakat.

“Semoga zakat yang kita keluarkan menyempurnakan ibadah Ramadan kita, meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” tutur Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga dianugerahi “Lifetime Achievement Baznas Award” atas kontribusi mereka dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat. Penghargaan tersebut diberikan oleh Ketua Baznas Noor Achmad.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah pimpinan lembaga negara, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, serta sejumlah direktur utama BUMN yang juga turut menyerahkan zakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan