Waspada saat Liburan, Turis China Meninggal Usai Jatuh ke Jurang Kawah Ijen

Tempat Wisata Kawah Ijen, Kabupaten Banyuwangi. (Foto: Dok. Istimewa)

bogortraffic.com, BANYUWANGI– Seorang wisatawan asal China, HL (31), dinyatakan meninggal setelah jatuh ke jurang di kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen, Banyuwangi, pada Sabtu (20/4/2024). Korban diduga jatuh dari atas bibir jurang dengan keterangan saksi yang menyebut korban jatuh ke jurang dengan kedalaman puluhan meter.

Menurut pantauan reporter bogortraffic.com, korban bersama suaminya sedang berada di Gunung Ijen untuk menikmati keindahan alam dan fenomena blue fire. Saat berada di lokasi, mereka berpose di puncak gunung untuk mengabadikan momen bersama. Namun, sayangnya, kecelakaan terjadi dan menyebabkan korban terjatuh.

Berita Lainnya

Pemandu wisata yang mendampingi korban, Guswanto, menyatakan bahwa mereka sedang berfoto bersama sebelum kecelakaan terjadi. Diketahui bahwa korban mengalami luka parah dan patah pada kaki.

“(Saat korban berpose) yang foto saya dan suaminya,” kata Guswanto.

Sementara itu, Kasi V Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur Dwi Sugiharto menjelaskan, korban jatuh di kedalaman jurang sekitar 75 meter. Ia ditemukan dalam keadaan meninggal. Ia pun menegaskan bahwa kejadian itu merupakan murni kecelakaan.

“Kami mengingatkan kepada semua wisatawan untuk selalu berhati-hati ketika melakukan pendakian di Gunung Ijen.” ucap Dwi

Setelah kejadian, jenazah korban dibawa ke RSUD Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur. Rencananya, jenazah akan dibawa pulang ke negaranya untuk proses pemakaman lebih lanjut. (mrp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan