Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Ruas Bengkulu-Taba Penanjung

Bengkulu – Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo meresmikan jalan tol ruas Bengkulu-Taba Penanjung pada Kamis, 20 Juli 2023, di Gerbang Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Peresmian ini dianggap sebagai langkah penting dalam menciptakan titik pertumbuhan ekonomi baru.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan kebahagiannya atas beroperasinya jalan tol ruas Bengkulu-Taba Penanjung yang diharapkan dapat meningkatkan mobilitas logistik dan orang serta memunculkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru.

Berita Lainnya

“Alhamdulillah, pada pagi hari ini, jalan tol ruas Bengkulu-Taba Penanjung akan beroperasi, dan hal ini akan berkontribusi dalam memperkuat mobilitas logistik dan orang, serta membuka peluang pertumbuhan ekonomi baru,” ucap Presiden Joko Widodo.

Ruas jalan tol sepanjang 16,7 kilometer ini telah rampung dengan nilai konstruksi mencapai Rp4,8 triliun dan menjadi bagian dari jalan tol Bengkulu-Curup-Lubuklinggau. Selain itu, jalan tol ini juga menjadi bagian dari koridor pendukung jalan tol trans Sumatra yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dengan Provinsi Sumatra Selatan.

“Ruas jalan tol ini merupakan bagian dari penghubung Bengkulu ke Lubuklinggau,” tambahnya.

Presiden berharap bahwa beroperasinya jalan tol ruas Bengkulu-Taba Penanjung akan berdampak positif dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi di Bengkulu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Dengan adanya jalan tol ini, kami berharap dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi, mendorong mobilitas orang dan barang yang lebih efisien. Kami yakin hal ini akan meningkatkan daya saing Bengkulu dan membawa manfaat yang lebih baik bagi kesejahteraan masyarakat,” ujar Presiden.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam acara peresmian tersebut.

Dengan adanya jalan tol ruas Bengkulu-Taba Penanjung, diharapkan akan terjadi peningkatan konektivitas dan pertumbuhan ekonomi di wilayah Bengkulu, serta memberikan dampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan