Prabowo Harap 100 Unit R-Tactical Tenaga Listrik Dapat Kurangi Polusi

JAKARTA – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, secara resmi menyerahkan 100 unit sepeda motor listrik kepada TNI dan Polri. Kendaraan ini bertujuan untuk menguji hasil karya anak bangsa dalam industri pertahanan serta menjajaki potensi penggunaan kendaraan ramah lingkungan dalam skala lebih besar.

Penyerahan dilaksanakan di halaman kantor Kementerian Pertahanan, dengan Prabowo secara simbolis memberikan kunci kepada perwakilan dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, dan Polri.

Berita Lainnya

“Hari ini kita bersama-sama menyaksikan penyerahan produksi motor listrik buatan anak-anak bangsa kita yang diproduksi oleh industri pertahanan kita di bawah PT LEN. Dirutnya adalah Saudara Bobby Rasyidi, yang merupakan juga holding daripada semua industri pertahanan kita, dan mereka sudah buktikan bisa memproduksi motor listrik dan kita serahkan kepada tiga angkatan dan Polri untuk bisa digunakan dan sebagai uji coba,” kata Prabowo kepada awak media di Kantor Kemhan, Jakarta Pusat.

Prabowo menegaskan bahwa motor listrik ini akan dipantau secara kontinu mulai dari perawatan hingga spesifikasi teknisnya. Mengingat jumlah produksi yang signifikan, langkah ini penting untuk memastikan kualitasnya tetap terjaga.

“Kita akan memantau bagaimana perawatannya, apakah spesifikasinya sesuai dengan yang telah ditetapkan, dan kami berharap produksi ini terus meningkat. Industri kita mampu memproduksi hingga 3.000 motor listrik per bulan,” jelas Prabowo.

Prabowo berharapan bahwa sepeda motor listrik ini dapat dijual secara luas kepada masyarakat umum. Menurutnya, motor listrik memiliki potensi untuk menjadi solusi dalam mengurangi polusi udara dan emisi gas CO2.

“Dengan kesuksesan uji coba ini, kami berharap produk ini dapat dijual kepada seluruh masyarakat. Ini juga akan membantu dalam mengurangi dampak emisi CO2, yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan motor konvensional,” tutupnya.

Dengan inisiatif ini, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyebut bahwa motor listrik buatan anak bangsa dapat menjadi langkah positif menuju kendaraan ramah lingkungan yang lebih luas dan berdampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan