Pembangunan Pusat Kuliner, Dedie Rachim Harap Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah

KOTA BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan, pembangunan pusat wisata kuliner yang berada di Cilendek, Kota Bogor akan menambah variasi tempat wisata yang ada di Bogor. Hal ini diungkapkan saat peletakan batu pertama di proyek pembangunan tersebut pada Rabu (4/10/2023).

“Sentra Kuliner di Kota Bogor ini ada di setiap wilayah. Keberadaannya ini ada yang didorong melalui CSR, ada juga yang dibuat secara mandiri,” katanya.

Berita Lainnya

Menurut Dedie A. Rachim, investasi di sektor kuliner bukan hanya dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), tetapi juga menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjungi Kota Bogor. Selain itu, hal ini dapat memberdayakan masyarakat setempat dengan menciptakan lapangan kerja dan penataan lingkungan.

Dalam konteks perizinan, Wakil Wali Kota menginginkan pengusaha mendapatkan “karpet merah” jika prosedur dan aturan diikuti. Selama segala sesuatunya sesuai dengan ketentuan, ia meminta untuk mempermudah investasi.

Kota Bogor semakin memperkaya diri dengan pertumbuhan pusat kuliner, dan yang terbaru adalah Pusat Kuliner Spot Wisata Rasa Terlengkap di Jalan Brigjen Saptaji Hadi Prawira, Cilendek Barat, Kota Bogor, yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan.

Sementara itu, Direktur Vanila Catering, Abdul Azies, menyatakan bahwa kehadiran pusat kuliner ini adalah kontribusi dari timnya untuk Kota Bogor. Berbeda dengan konsep food court umumnya, pusat kuliner ini menyediakan fasilitas pemasaran bagi para penyewa, sehingga mereka dapat fokus pada kualitas makanan dan meninggalkan aspek pemasaran kepada pemilik lahan.

“Jadi pemilik kuliner tidak perlu memikirkan traffic, bikin saja makanan yang enak-enak yang bikin pengunjung balik lagi, pemasarannya biar kita yang buat,” ujarnya.

Azies menekankan bahwa seleksi untuk bergabung di pusat kuliner ini tidak hanya berdasarkan kapital, tetapi juga kualitas rasa makanan yang dihasilkan. Proyek ini diharapkan memberikan pengalaman kuliner yang unik dan berkualitas bagi pengunjung Kota Bogor.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan