Reformasi Birokrasi, Pj. Bupati Bogor Ikuti Rakor Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2024

Bogortraffic.com, JAKARTA – Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, menghadiri rapat koordinasi (rakor) persiapan pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2024 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, pada Kamis (14/3).

Dalam kesempatan tersebut, Asmawa menekankan bahwa fokus rakor ini adalah bagaimana reformasi birokrasi dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Berita Lainnya

Rakor tersebut dibuka oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Abdullah Azwar Anas, dengan dihadiri oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPNN), Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, serta jajaran Kementerian PAN-RB dan para kepala daerah se-Indonesia.

“Rakor kali ini fokusnya adalah bagaimana reformasi birokrasi baik di tingkat pemerintah pusat maupun di daerah menjadi prioritas dan memberikan dampak yang baik bagi masyarakat,” ungkap Asmawa.

Menurut Abdullah Azwar Anas, Presiden Republik Indonesia telah menetapkan formasi dalam rangka penyelesaian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun tenaga non ASN. Beliau juga menegaskan pentingnya untuk bergerak demi kepentingan reformasi birokrasi yang berdampak positif bagi masyarakat.

“Kita boleh sibuk tapi harus juga menghasilkan dampak yang bermanfaat bagi masyarakat. Kita tidak boleh terjebak di tumpukan kertas yang kadang kita sibuk dengan laporan tapi dampaknya belum besar dirasakan masyarakat,” jelas Azwar Anas.

Presiden juga berharap agar birokrasi semakin profesional dan lincah dalam melayani masyarakat, sehingga program digitalisasi menjadi penting untuk dilanjutkan. Oleh karena itu, rekruitmen sumber daya manusia tahun ini sangat penting untuk mendorong birokrasi yang lebih profesional, terutama dalam hal talenta digital, untuk membantu percepatan birokrasi yang berdampak positif.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan