Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Siapkan Antisipasi Ketersediaan Air Bersih Selama Bulan Ramadan

Perumda Tirta Kahuripan (Foto: Dok. Istimewa)

Bogortraffic.com, CIBINONG – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kahuripan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memastikan ketersediaan air bersih selama bulan Ramadan 1445 Hijriah dengan menyiagakan petugas teknis secara nonstop.

Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, Abdul Somad, menyatakan bahwa meskipun jam kerja pegawai administrasi lebih singkat, pelayanan pegawai teknis tetap berjalan 24 jam untuk mengolah air bersih.

Berita Lainnya

“Pada bulan Ramadan ini, kami menyiagakan petugas teknis untuk menangani gangguan pengaliran air baik yang disebabkan oleh kerusakan pompa maupun kebocoran pipa distribusi ke pelanggan,” ungkap Abdul Somad.

Dia menjelaskan bahwa antisipasi kebocoran pipa sangat penting mengingat adanya perubahan pola jam pemakaian air oleh pelanggan selama bulan Ramadan. Tim teknis telah menyesuaikan tekanan air dan mengamankan cadangan air di bak penampungan terutama saat sahur, berbuka puasa, dan tarawih.

Selain itu, Tirta Kahuripan juga mewaspadai gangguan pengaliran akibat faktor alam, terutama selama musim penghujan. Untuk mengantisipasi hal ini, mereka memaksimalkan daya tampung bak penyimpanan air dan mendukungnya dengan 11 unit armada tangki air berkapasitas 4.000 liter yang tersebar di seluruh wilayah pelayanan.

“Dengan langkah-langkah antisipatif ini, kami berharap gangguan pengaliran air dapat diselesaikan dengan cepat dan ketersediaan air bersih selama bulan Ramadan tetap terjaga untuk kebutuhan masyarakat,” tandas Abdul Somad.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan