Masyarakat Puncak Bogor Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 H dengan Pawai Obor

Aksi pawai obor menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Sabtu (6/7/2024). (Foto: Dok. Istimewa)

bogortraffic.com, BOGOR- Memeriahkan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, masyarakat di jalur Puncak Bogor menyambutnya dengan pawai obor spektakuler. Aksi pawai bertajuk “Satu Juta Obor” ini digelar mulai dari Simpang Gadog hingga ke Rest Area Anggraeni yang berada di kawasan Cisarua.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan atau bahkan ribuan peserta dari berbagai kalangan dan terbuka untuk umum. Selama perjalanan, para peserta berjalan kaki mengikuti mobil komando sambil bersholawat, menciptakan suasana yang khidmat dan meriah.

Berita Lainnya

Koordinator kegiatan, Habib Iye Al Jufri, mengatakan bahwa aksi pawai obor ini rutin digelar setiap malam Tahun Baru Islam. Ia menekankan pentingnya sambutan masyarakat, khususnya umat Muslim, terhadap tahun baru hijriah, yang tidak boleh kalah meriah dengan perayaan tahun baru masehi.

“Kegiatan malam 1 Muharram ini adalah salah satu syiar, syiar dengan pawai obor. Jangan malam 1 Masehi meriah, tapi malam Tahun Baru Islamnya sepi sunyi,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (6/7/2024).

Lebih lanjut, Habib Iye berharap kegiatan rutin pada malam 1 Muharram ini menjadi momentum bagi umat Islam untuk kembali ke jalan yang benar. “Mudah-mudahan dalam pergantian tahun ini, kita yang asalnya kurang baik di tahun baru ini bisa lebih baik, yang asalnya jelek menjadi lebih bagus di tahun ini dari sebelumnya,” ucapnya.

Selain itu, ia berharap kegiatan ini dapat menjauhkan wilayah Puncak yang sering didatangi wisatawan dari berbagai daerah dari hal-hal negatif. “Mudah-mudahan di jalur Puncak ini kemaksiatannya dari mulai miras, narkoba, prostitusi, dan sebagainya semuanya minggat, Insya Allah,” tegasnya.

Pawai obor ini tidak hanya menjadi perayaan yang meriah, tetapi juga sebagai ajang untuk mempererat kebersamaan dan memperkuat nilai-nilai keagamaan di kalangan masyarakat Puncak Bogor. Dengan semangat yang tinggi, masyarakat Puncak Bogor berharap dapat memulai tahun baru Islam dengan lebih baik dan berkah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan