Antiklimaks! Persib vs Persija Fix Tanpa Penonton

bogortraffic.com, BANDUNG – Komite Banding PSSI menolak banding yang diajukan oleh Persib Bandung terkait hukuman yang dijatuhkan terkait kerusuhan suporter pasca pertandingan melawan PSIS Semarang pada 27 Februari lalu.

Dengan demikian, laga Persib vs Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1, Sabtu (9/3), dipastikan akan berlangsung tanpa penonton.

Berita Lainnya

Kepastian ini diumumkan setelah rapat yang dipimpin oleh Ketua Ali Mukartono pada Kamis (7/3).

“1. Menolak permohonan dan alasan banding klub Persib Bandung nomor: 05/DIR-PBB/III/2024 tanggal 03 Maret 2024 untuk seluruhnya.”

“2. Menguatkan keputusan Komite Disiplin PSSI nomor: 191/L1/SK/KD-PSSI/III/2024 tanggal 01 Maret 2024 untuk seluruhnya,” bunyi surat keputusan Komite Banding PSSI

Persib Bandung dihukum oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terkait kerusuhan suporter yang terjadi di luar stadion setelah pertandingan melawan PSIS Semarang.

Dalam keputusannya, Komite Banding PSSI menyebut bahwa kerusuhan tersebut merupakan tindakan yang tidak mendukung proses transisi transformasi sepak bola nasional yang sedang dilakukan oleh PSSI.

Hal yang meringankan hukuman adalah adanya keterlibatan suporter PSIS Semarang dalam kerusuhan tersebut, sementara yang memberatkan adalah kurangnya optimalisasi pembinaan terhadap suporter oleh manajemen Persib Bandung.

Laga Persib vs Persija dijadwalkan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Sabtu (9/3) pukul 15.00 WIB, tanpa kehadiran penonton.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan