Jokowi Ngaku Bahas Politik dengan Prabowo saat Makan Siang di Istana Bogor

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengkonfirmasi bahas politik saat menanggapi pertemuannya dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Bogor, pada Minggu (18/6) siang.

Jokowi mengaku dalam makan siangnya bersama Prabowo turut membahas masalah politik.

Berita Lainnya

Namun, dirinya tidak menjelaskan secara detil pembahasan apa yang dibicarakan.”Ya utamanya politik, saya ngomong apa adanya,” kata Jokowi.

“Sebelumnya kan saya juga makan dengan pak Ganjar Pranowo. Sebelumnya saya juga makan dengan Pak Erick juga. Biasa. Sering juga makan malam makan siang dengan pak Luhut juga sering. Cuman Pak Luhut ga diunggah. Kemarin karena memang Pak Prabowo ingin ketemu dan ingin menyampaikan sesuatu yang penting, ya hari Minggu pun saya jangan dipikir saya tidur hari Minggu,” tambah Jokowi usai meninjau pembangunan pabrik smelter PT Freeport Indonesia, Gresik, Jawa Timur, Selasa (20/6/2023).

Meski bertemu dengan Prabowo beberapa hari terakhir ini. Jokowi mengaku hal tersebut lumrah seperti pertemuan dirinya dengan menteri-menteri lainnya.

“Ya itu biasa, saya itu ketemu dengan para menteri, di hari Senin sampe Jumat, tetapi juga di hari sabtu dan minggu, biasa. Hanya ada yang diunggah dan tidak diunggah,” kata Jokowi.

Diketahui Jokowi beberapa kali nampak selalu ditemani dengan Prabowo. Pertemuan terakhir dengan Prabowo, yakni saat Jokowi menonton laga timnas Indonesia vs timnas Argentina di GBK Senin (19/6) malam.

Sehari sebelumnya bertemu di Istana Bogor sembari makan siang Minggu (18/6). Lalu pada Rabu (14/6), Prabowo menemani Jokowi saat meresmikan Tzu Chi Hospital di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Pada Jumat (9/6) sebelumnya, Jokowi memanggil Prabowo ke Istana Kepresidenan untuk menjelaskan mengenai proposal perdamaian Rusia-Ukraina.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan