Ikut Kampanyekan Pencegahan Stunting dengan Berfoto di Pameran Positif Journey

Jakarta – Program strategis pemerintah untuk mengentaskan stunting menjadi agenda bersama yang melibatkan Sensitif, 1000 Days Fund, dan aplikasi Campaign #ForABetterWorld dalam kolaborasi yang unik.

“Misi kami adalah mewujudkan zero stunting pada 2030. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung kampanye ini,” ujar Business Development Officer 1000 Days Fund Josua Soaloon melalui keterangan pers diterima, Senin (28/8/2023).

Berita Lainnya

Joshua menjelaskan, Kolaborasi ini juga melibatkan kampanye sosial dari Sensitif yang bertajuk “Preventing Stunting with #SensitifJourney” dengan dana kampanye sebesar Rp 50 juta. Dana tersebut akan disumbangkan kepada 1000 Days Fund untuk mendukung pencegahan stunting.

“Dana tersebut untuk disumbangkan kepada 1000 Days Fund, sebuah organisasi sosial berfokus pada pencegahan stunting, kampanye ini dilakukan secara daring,” tutur Josua.

Tiap aksi yang diselesaikan akan diubah menjadi donasi sebesar Rp 25 ribu oleh Sensitif. Joshua menyebut, perlukan 2.000 pendukung untuk mencapai donasi sebesar Rp 50 juta, yang akan digunakan untuk meningkatkan pengetahuan tenaga kesehatan desa mengenai pencegahan stunting, pengadaan poster pintar, dan selimut pintar.

“Pada kesempatan ini, masyarakat diajak untuk menikmati karya seni sambil melakukan dampak sosial dalam pameran Positif Journey,” imbuh Josua.

Tidak hanya itu, terdapat juga beberapa ruangan lainnya, seperti Family Planning, Fertile Period di mana ada edukasi cara menghitung masa subur, Ovarium Ready, Insemination, Pregnancy, Give Birth hingga mengakhiri perjalanan di ruang Menstruation.

“Melalui pameran seni Positif Journey, Sensitif dan Haluu World ingin mengajak para pasangan muda untuk mempersiapkan proses kehamilan yang sehat bagi ibu dan anak. Karen kami yakin konsep ini dapat membantu siapa pun yang tengah merencanakan pernikahan, membayangkan dan merasakan momen-momen bahagia saat menjalani kehidupan berumah tangga,” tambah Yoevan Wiraatmaja selaku CEO Danpac dalam kesempatan senada..

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan