Comeback! .Feast Rilis Music Video “Dalam Hitungan”

Bogor Traffic, Musik – Setelah beberapa waktu merilis lagu “Dalam Hitungan”, band .Feast kini membangkitkan kembali salah satu proyek ambisius mereka yang bertemakan Earth-05 melalui video klip yang mengesankan. Konsep ‘MULTIVERSES’ yang diusung oleh band yang beranggotakan Daniel Baskara Putra, Adnan Satyanugraha Putra, Dicky Renanda Putra, dan Fadli Fikriawan Wibowo ini menyuguhkan dunia monokromatik yang memvisualisasikan karikatur ekstrim tentang hubungan manusia dengan idealisme-idealisme yang mereka ciptakan, kagumi, dan pertentangkan.

Meskipun video klip ini dirilis setelah lagu tersebut sudah beredar di platform digital, namun hal ini menandai kembalinya dunia Earth-05 dan langkah awal menuju album “Membangun dan Menghancurkan”.

Berita Lainnya

“Sejak awal, ‘Dalam Hitungan’ telah ditetapkan sebagai salah satu single untuk album ‘Membangun dan Menghancurkan’ yang berlatar di Earth-05. Album ini bisa dibilang seperti sebuah mitos karena terhambat oleh beberapa hal, termasuk pandemi. Sekarang, kami ingin menghidupkan kembali proyek ini,” ungkap .Feast.

Dalam video klip “Dalam Hitungan”, Yudhistira Israel bertindak sebagai sutradara dengan skenario yang ditulis bersama Baskara Putra. Video ini diperankan oleh beberapa nama terkenal seperti Daniel Adnan, Rio Dewanto, Randy Danistha, dan Alyssa Isnan. Dalam karya audio visual ini, diisahkan tentang kematian seorang tech mogul yang pemakamannya justru menjadi perhatian publik dan merusak kesakralan upacara tersebut.

Band yang sebelumnya merilis album “Abdi Lara Insani” ini menjelaskan, “Ide awal video ini datang dari Yudhistira Israel ketika ia melihat bagaimana kematian seseorang dalam lingkungan kami dijadikan ajang perlombaan ‘siapa yang lebih dekat dan lebih mengenal almarhum saat ia masih hidup’ oleh berbagai figur publik lainnya.”

Menariknya, proses syuting video “Dalam Hitungan” dilakukan di sebuah rumah ibadah di wilayah Jakarta Selatan, lengkap dengan altar, kostum, peti mati, dan properti lainnya yang mendukung, menambah kesan mendalam dalam lagu ini.

Lebih lanjut, .Feast dengan sengaja membebaskan berbagai simbolisme, metafora, atau adegan satir dalam video ini untuk diinterpretasikan oleh para penonton.

Video klip “Dalam Hitungan” awalnya direncanakan sebagai bagian dari cerita berkesinambungan untuk setiap lagu dalam album “Membangun dan Menghancurkan”. Namun, dengan banyaknya variasi, iterasi, perubahan, dan eksplorasi konsep, bentuk dan eksekusi visual untuk video klip di album mendatang masih menjadi misteri.

“Beberapa lagu sudah terekam, namun belum diputuskan apakah akan dirilis atau direkam ulang dengan ide baru,” ungkap mereka.

Sambil berharap dan mendoakan agar proyek mitos mereka terwujud, .Feast mengundangmu untuk kembali menyambangi dunia Earth-05 melalui video klip “Dalam Hitungan” yang telah dapat dinikmati di kanal resmi mereka di YouTube mulai tanggal 3 Agustus 2023.

Tinggalkan Balasan