Lewat Adujak, Bima Arya Harap Kolaborasi Dengan Wilayah

Kota Bogor – Walikota Bogor, Bima Arya mengatakan, wilayahnya yang memiliki visi kota keluarga tidak bisa berjalan tanpa adanya motor penggerak, yakni Duta Genre.

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bogor menggelar Apresiasi Duta GenRe Jambore Ajang Kreasi (Adujak) Kota Bogor tahun 2023 di Gedung Kemuning Gading, komplek Balai Kota Bogor, Sabtu (1/7/2023) malam.

Berita Lainnya

Kegiatan yang dihadiri Wali Kota Bogor, Bima Arya, Bunda Genre Kota Bogor  Yane Ardian, Anggota DPRD Kota Bogor, Endah Purwanti, Kepala DPPKB, Anas S. Rasmana dan para dewan juri menampilkan 28 finalis pada Grand Final Duta Genre Kota Bogor 2023.

Dalam momentum tersebut juga dibacakan nominasi tiga besar finalis Duta Genre Kota Bogor yang kemudian masing masing mendapatkan pertanyaan dari dewan juri dan Wali Kota Bogor.

Pertanyaan yang dilontarkan diantaranya adalah terkait bonus demografi, pentingnya menjaga organ reproduksi, pencegahan stunting dan kota keluarga.

“Kota keluarga itu adalah kota dimana semua kebijakan yang ada itu mengacu merujuk kepada kebijakan untuk penguatan ketahanan keluarga, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan semuanya. Jadi saya ingin sekali melihat kalian berkolaborasi juga dengan wilayah,” katanya.

Untuk itu Bima Arya juga meminta kepada camat dan lurah se-Kota Bogor juga untuk berkolaborasi dan sinergi dengan duta Genre Kota Bogor.

“Karena program-program PKK, program-program dinas, wilayah, terkait dengan penguatan keluarga, terkait dengan visi kota keluarga itu bisa lebih kencang lagi kalau didorong oleh Duta Genre,” ujarnya.

Bunda Genre Kota Bogor, Yane Ardian mengapresiasi semua para duta Genre atas capaian dan usaha yang dilakukan untuk Genre Kota Bogor.

“Duta Genre luar biasa, saya mendampingi pak wali untuk memberikan penghargaan kepada para Duta Genre, karena kalian adalah generasi-generasi penerus bangsa untuk penerus pemimpin,” katanya.

Yane berpesan agar anak-anak di Kota Bogor memegang teguh tiga hal dalam kesehatan  yakni kesehatan fisik, mental dan spiritual.

“Kesehatan fisik dari makanan bergizi dari pola hidup, kesehatan mental didapat dari lingkungan, ketiga adalah yang utama adalah kesehatan spiritual. Semakin dekat dengan Allah, maka Allah akan menjaga kita dan Insya Allah akan angkat derajat kita semua,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Kepala DPPKB, Anas S. Rasmana menyampaikan kegiatan ini merupakan puncak dari pembinaan.

Ia berharap setelah ini duta-duta Genre langsung menjalankan tugas seperti yang diharapkan oleh Wali Kota Bogor berkolaborasi dan mendorong wilayah membuat berbagai program untuk remaja di wilayah.

“Dengan adanya Duta Genre di setiap kelurahan dan kecamatan, maka Insya Allah itu akan menjadi agen-agen sebagai sarana konsultasi dan menyampaikan informasi kepada para remaja lainnya tentang pentingnya menjaga kesehatan organ reproduksi, pentingnya hidup sehat dan pentingnya menjauhi dan tidak menggunakan napza,”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan