Erika Carlina Ceritakan Perjuangannya Melawan Autoimun

Erika Carlina berharap dapat terus menjalani hidup sehat dan bebas dari gejala autoimun. (Foto: Dok. Instagram @eri.carl)

bogortraffic.com, CELEBRITYAktris Erika Carlina membagikan pengalamannya saat berjuang melawan penyakit autoimun yang dideritanya sejak tiga tahun lalu. Meski kini sudah dalam keadaan sehat, ia mengaku penyakit tersebut sempat kambuh beberapa waktu lalu.

“Aku sekarang sehat. Itu aku sebenarnya bukan ngomongin kondisiku yang sekarang, tapi yang dulu,” kata Erika Carlina

Berita Lainnya

Erika, bintang film Sosok Ketiga, pertama kali merasakan gejala autoimun tiga tahun lalu. Salah satu penyebab utama kekambuhan penyakitnya adalah stres yang berkepanjangan dan pikiran negatif.

“Itu kan dari stres yang dipendam,” tutur Erika Carlina.

Menyadari penyebab utama dari penyakitnya, aktris berusia 30 tahun itu kini memiliki cara untuk menghindari stres dan pikiran negatif. Salah satu metode yang diterapkannya adalah menjaga kebahagiaan dan keseimbangan emosional.

“Sekarang harus banyak happy-happy saja, biar nggak stres,” ujar Erika Carlina.

Selain menjaga kebahagiaan, Erika juga menyibukkan diri dengan pekerjaan sebagai aktris. Ia mengisi hari-harinya dengan kegiatan positif untuk menghindari hal-hal negatif yang bisa mempengaruhi kesehatannya.

“Banyakin kerjaan saja. Kayak kemarin aku baru beres syuting film horor, mungkin tayang akhir tahun ini. Terus mau ada proyek film horor lagi,” pungkasnya.

Dengan tetap aktif dan menjaga kesehatan mental, Erika Carlina berharap dapat terus menjalani hidup sehat dan bebas dari gejala autoimun.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan