Ratusan Warga Padati Pameran Produk Unggulan dan Layanan Balitbang Diklat di Alun-alun Kota Bogor

Pembukaan Pameran Produk Balitbang Diklat oleh Sekretaris Badan (Sesban) Litbang dan Diklat Kementerian Agama Arskal Salim di Bogor, Minggu (23/6/2024). (Foto: Dok. Kemenag)

bogortraffic.com, BOGOR- Ratusan warga Bogor dan sekitarnya memadati stan pameran produk unggulan dan layanan Balitbang Diklat yang diselenggarakan di Alun-alun Kota Bogor. Pameran ini, yang bekerja sama dengan Kementerian Agama Kota Bogor, berhasil menarik perhatian publik secara luas.

Dalam pameran tersebut, Balitbang Diklat membagikan berbagai buku hasil penelitian, Al-Qur’an, jurnal, materi belajar Al-Qur’an Braille, serta mengadakan kegiatan menebalkan ayat Al-Qur’an. Selain itu, pengunjung juga mendapatkan merchandise dan hadiah menarik lainnya. Masyarakat yang mengunjungi stan dapat memperoleh pengetahuan dan berbagai produk unggulan secara gratis.

Berita Lainnya

Sekretaris Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama, Arskal Salim, yang membuka pameran ini, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menyapa masyarakat Bogor dan sekitarnya.

“Kami Balitbang Diklat selama ini sudah memproduksi berbagai karya hasil penelitian dan pengembangan agar bisa diketahui dan dikenal oleh masyarakat,” ujar Arskal di Bogor, Minggu (23/6/2024).

Pameran ini juga menampilkan Al-Qur’an yang diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa daerah, latihan menulis kaligrafi, dan berbagai kegiatan lainnya yang dapat dikembangkan di lingkungan sekolah.

“Ini dalam rangka mendekatkan Kementerian Agama dengan masyarakat luas,” tambah Arskal.

Pameran ini sebelumnya telah digelar di berbagai kota seperti Bekasi, Bandung, dan kota-kota lainnya.

“Kami menyadari betul banyak masyarakat yang menginginkan mushaf Al-Qur’an, namun kami tidak bisa membagikan kepada masyarakat yang jumlahnya ratusan juta. Setidaknya, untuk beberapa kota bisa kami berikan,” tambah Arskal.

Selain berbagai produk dan layanan tersebut, pameran ini juga menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk cek kolesterol, asam urat, dan gula darah, yang disambut baik oleh masyarakat. Acara ini semakin meriah dengan penampilan Paskibraka Tri Dharma 2 Bogor yang memukau pengunjung.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Balitbang Diklat Kementerian Agama untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat dan menyebarkan pengetahuan yang bermanfaat. Dengan adanya pameran di ruang publik, diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal dan memanfaatkan berbagai produk serta layanan yang telah dikembangkan oleh Balitbang Diklat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan