Pj. Sekda Kabupaten Bogor Buka Pelatihan Kepemimpinan Administrator

Pj Sekda Kabupaten Bogor membuka kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Administrator angkatan lima di lingkungan Pemerintah Kabupaten, pada Selasa (25/6/24). (Dok. Diskominfo Kabupaten Bogor)

bogortraffic.com, KABUPATEN BOGOR – Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Suryanto Putra, secara resmi membuka kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Administrator angkatan lima di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tahun 2024. Acara ini berlangsung di Atharraz Hotel and Convention, Megamendung, pada Selasa (25/6/24).

Dalam sambutannya, Suryanto menekankan pentingnya bekal kepemimpinan bagi para Pejabat Administrator yang dibutuhkan oleh organisasi perangkat daerah. Pelatihan yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bogor ini diikuti oleh 30 orang pejabat Administrator dari lingkup Pemkab Bogor.

Berita Lainnya

“Jabatan administrator memiliki peran dan fungsi yang sangat strategis dalam mensukseskan visi misi organisasi perangkat daerah. Jabatan ini merupakan penghubung antara para pejabat dengan para pegawai di sebuah organisasi,” kata Suryanto.

Ia menambahkan bahwa pejabat administrator harus memiliki kompetensi manajerial yang baik untuk menjalankan roda organisasi. Selain itu, sebagai pelayan masyarakat, mereka harus cepat merespon aspirasi dan dinamika di tengah masyarakat.

Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari BPSDM Provinsi Jawa Barat, Kepala BKPSDM Kabupaten Bogor, serta jajaran Pemkab Bogor. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mengembangkan kompetensi pejabat administrator dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial yang diperlukan untuk jabatan tersebut.

Dengan pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat lebih siap dan kompeten dalam menjalankan tugas-tugas mereka, serta mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan