Dewangga dan Justin Batal Bela Timnas Indonesia d Piala Asia U-23

Tim U-23 Indonesia Jalani Latihan Perdana di Dubai. (Foto: Dok PSSI)

Bogortraffic.com, SEPAK BOLA – Pesepak bola Alfeandra Dewangga, Elkan Baggott, dan Justin Hubner dihadirkan dalam sorotan setelah pengumuman bahwa ketiganya batal bergabung dengan tim nasional Indonesia U-23 dalam ajang Piala Asia U-23 yang akan digelar di Qatar mulai 15 April hingga 3 Mei mendatang.

Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (STY), menyampaikan bahwa ketiga pemain tersebut diragukan dapat bergabung dengan skuad timnas untuk mengikuti turnamen tersebut.

Berita Lainnya

“Memang saat ini Elkan (Baggott), Alfeandra Dewangga, dan Justin Hubner, tidak pasti bergabung. Kami mengalami kesulitan (dalam memanggil pemain), tapi memang harus dipersiapkan,” ujar Shin dalam keterangan resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Dewangga, yang merupakan pemain dari PSIS, mengalami kendala karena harus menjalani operasi kecil akibat adanya benjolan di dekat ketiaknya, sehingga gagal berangkat ke Dubai.

Sementara itu, Hubner tidak bisa dilepaskan oleh Cerezo Osaka karena masih dibutuhkan oleh klub asal Jepang tersebut.

Justin baru saja bergabung dengan Cerezo Osaka pada akhir Maret setelah memperkuat timnas dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Vietnam. Sedangkan alasan batalnya Elkan Baggott untuk bergabung belum diketahui.

Menanggapi situasi ini, STY memutuskan untuk memanggil Kakang Rudianto dari klub Persib Bandung untuk menambah kekuatan tim Garuda Muda.

Meski demikian, STY memastikan bahwa tim Indonesia siap tempur untuk menghadapi Arab Saudi dalam laga uji coba sebelum berangkat ke Qatar. Para pemain dalam keadaan fit dan siap untuk bermain.

Pada Piala Asia U-23 tahun ini, Indonesia tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Mereka akan memulai kampanye mereka melawan Qatar pada 15 April, diikuti oleh pertandingan melawan Australia pada 18 April, dan melawan Yordania pada 21 April.

Saat ini, skuad Garuda Muda tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab, hingga 10 April, sebelum berangkat ke Qatar. Shin Tae-yong telah memanggil 28 pemain untuk bergabung dalam TC tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan