Mobil Kontainer Tersangkut di Jembatan Talang Air di Jalan Raya Bogor

Kota Bogor – Kecelakaan dramatis terjadi saat mobil kontainer berplat nomor B 9223 FEH tersangkut di Jembatan Talang Air yang berada di Jalan Raya Bogor, dekat Simpang Lampu Merah Talang pada Senin (31/7) siang.

Kontainer yang tersangkut tiba-tiba jatuh dan menghantam mobil yang berada di belakangnya dengan dampak parah.

Berita Lainnya

IPDA Susilo, Kepala Unit Penegak Hukum, Satlantas Polresta Bogor Kota, menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi karena sang sopir mobil kontainer tidak mengenali medan jalan.

Meskipun sudah ada rambu-rambu yang menandai batas ketinggian maksimal talang air, namun sopir tidak melihat dan tidak menyadari batas tersebut.

Proses evakuasi kontainer menjadi tantangan berat. Personel kepolisian dengan hati-hati menarik dan memindahkan kontainer tersebut ke atas mobil derek untuk menghindari risiko jatuh yang dapat menimbulkan masalah baru.

Berbagai upaya dilakukan, termasuk mengempeskan ban mobil kontainer, dalam situasi di mana pengendara telah mengantre lama di bawah terik matahari.

Selama proses evakuasi berlangsung, Jalan Raya Bogor ditutup sementara, menyebabkan arus lalu lintas kendaraan roda dua dialihkan melalui jalan arteri di sekitar lokasi kejadian.

Akibatnya, arus lalu lintas pada Jalan Raya Bogor dan Jalan Sholeh Iskandar mengalami kemacetan panjang.

“Pelaksanaan evakuasi berlangsung selama kurang lebih satu setengah jam. Kendalanya di sini adalah jalur padat dan aliran pengalihan yang minim dan terbatas, sehingga kami hanya bisa mengalihkan roda dua. Untuk kendaraan lainnya, kami terpaksa mengarahkan menuju Jalan Sholis dan masuk tol atau kembali ke Pajajaran,” jelas Susilo.

Akhirnya, sekira pukul 12.15 WIB, mobil kontainer berhasil dievakuasi dan akan disimpan di tempat penitipan barang bukti di GT Ciawi. Setelah itu, arus lalu lintas berjalan normal kembali.

Dampak kecelakaan ini menyebabkan pengemudi mobil yang tertimpa kontainer mengalami luka ringan dan dilarikan ke Rumah Sakit Siloam untuk mendapatkan perawatan.

“Pada saat kejadian, mobil tersebut berisi dua orang, seorang suami dan istri. Pengemudi yang mengalami luka adalah sang istri,” tambahnya.

Pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan dan penyidikan untuk mengetahui penyebab kecelakaan ini. Sopir mobil kontainer dan kendaraannya beserta dokumen-dokumennya akan diamankan untuk keperluan investigasi lebih lanjut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan