Dedie Rachim Apresiasi Kolaborasi Masyarakat Maluku di Bogor

Kota Bogor – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, menghadiri peringatan 206 tahun Pattimura Bersama Maluku Satu Rasa dan Salam Sarane Bersatu yang berlangsung meriah di GOR Indoor Pajajaran.

Acara dimulai dengan penyambutan menggunakan Tarian Lenso, diikuti dengan pengalungan cinderamata, penyalaan dan penyerahan Obor Pattimura yang dirangkaikan dengan Tarian Cakalele. Selain itu, juga terdapat pembacaan musikalisasi puisi dan atraksi pembuatan papeda, sebuah makanan khas Maluku.

Berita Lainnya

Dalam sambutannya, Dedie Rachim menekankan pentingnya peran aktif generasi muda Maluku dalam memajukan bangsa dan negara, tidak hanya di Kota Bogor tetapi juga di seluruh Indonesia hingga ke luar negeri. Dia mengapresiasi kerja sama dan sinergitas antara Pemerintah Kota Bogor dan tokoh-tokoh muda Maluku.

“Kerjasama dan kolaborasi ini membuktikan bahwa Kota Bogor semakin maju dan toleran berkat kebersamaan antara warga Maluku dan warga Kota Bogor serta ormas lainnya,” kata Dedie.

Dalam acara ini, juga dilakukan deklarasi antara para ormas dan organisasi serta tamu yang hadir. Dedie berharap pesan damai, keberagaman, dan kebaikan dari Kota Bogor bersama masyarakat Maluku dapat terus digaungkan di seluruh Indonesia.

Ketua M1R SSB Kota Bogor, Faizal Abdul Hadji, juga turut berbicara, mengungkapkan bahwa M1R kini telah berdikari, memungkinkan anggotanya untuk menjadi wiraswasta dan berperan aktif dalam berbagai bidang. Organisasi ini siap bersinergi dengan pemerintah kota dan menjadi mitra dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Pada kesempatan ini, Wakil Wali Kota Dedie A. Rachim pun berkesempatan untuk melihat proses pembuatan papeda dan menyantap hidangan khas Maluku tersebut, lengkap dengan kuah kuning yang mengandung sayur ikan.

Meski kegiatan ini mengalami penundaan, Ketua Panitia Riswan Sahupala mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas terselenggaranya acara tersebut yang bertujuan mengenang perjuangan Pattimura.

Peringatan 206 tahun Pattimura menjadi wadah bagi sinergi dan kebersamaan masyarakat Maluku di Kota Bogor untuk terus berkontribusi dalam pembangunan dan memelihara keharmonisan di tengah masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan