Lewat Pesta Siaga Serbukatif Dedie Rachim Ingin Kenalkan Nilai Luhur Pramuka

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor telah sukses menggelar Pesta Siaga Serbukatif Tahun 2023 di Taman Heulang, Kecamatan Tanah Sareal pada Selasa (25/7/2023) pagi. Acara tersebut menjadi peristiwa semarak yang dihadiri oleh ratusan siswa-siswi sekolah dasar dari seluruh Kota Bogor.

Kak Dedie Rachim, yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bogor, menyatakan bahwa Pesta Siaga tahun ini dikolaborasikan dengan Serbukatif (Seribu Kata Positif) sebagai upaya untuk menghidupkan kembali nilai-nilai luhur dari pramuka.

Berita Lainnya

“Pesta siaga hari ini dikolaborasikan dengan Serbukatif (Seribu Kata Positif). Ini merupakan langkah dan upaya kita bersama untuk mengenal kembali nilai – nilai luhur dari pramuka,” kata Dedie Rachim yang juga Wakil Wali Kota Bogor ini.

Dalam kesempatan yang berharga ini, Dedie Rachim memberikan apresiasi tinggi kepada para andalan Pramuka Kota Bogor yang telah berhasil mengumpulkan anak-anak dari berbagai sekolah untuk hadir dalam Pesta Siaga Serbukatif Tahun 2023 ini. Keberhasilan ini menjadi bukti nyata bahwa komitmen dalam membangun kepramukaan di Kota Bogor semakin kuat.

Dedie Rachim menyampaikan pandangannya mengenai peran gawai pintar atau smartphone dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Beliau menyoroti fakta bahwa Indonesia menduduki peringkat keempat sebagai pengguna smartphone terbesar di dunia setelah Tiongkok, Amerika Serikat, dan India. Dedie menilai bahwa ketiga negara tersebut menggunakan smartphone secara cerdas untuk meningkatkan pengetahuan mereka.

“Tetapi kita harus belajar juga bahwa penggunaan smartphone untuk kegiatan-kegiatan positif menjadi keharusan, jadi jangan smartphone di Indonesia terbesar ke 4 di dunia tetapi kemudian justru menjadikan anak-anak yang lemah, anak yang tidak kreatif,” urainya.

Serbukatif mengajarkan bagaimana mengimplementasikan nilai-nilai kehidupan dan keseharian di dalam keluarga dalam kondisi yang semakin baik setiap harinya. Selain itu, Pesta Siaga dan Serbukatif menjadi langkah strategis dalam mensinergikan potensi anak-anak sehingga mereka bisa menjadi duta-duta pembangunan karakter masyarakat Kota Bogor yang semakin maju dan baik.

Dengan kesuksesan Pesta Siaga Serbukatif 2023, semakin jelaslah peran pramuka dalam pembangunan karakter dan masa depan Kota Bogor. Semoga kegiatan serupa dapat terus diadakan untuk membawa manfaat positif bagi anak-anak dan masyarakat kota yang semakin maju.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan