Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Dedie Rachim: Bertekad Mengamalkan Nilai-nilai Pancasila

Dok. Humas Pemkot Bogor
Dedie Rachim Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2023 Dok. Humas Pemkot Bogor

KOTA BOGOR РPemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyelenggarakan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila  di Plaza Balai Kota Bogor, pada Minggu (1/10/2023) pagi. Upacara ini dipimpin oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, dan diikuti oleh peserta dari perwakilan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemkot.

Dalam upacara tersebut, Dedie Rachim membacakan Ikrar Kesaktian Pancasila. Ia menyampaikan bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945, banyak rongrongan yang terjadi baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap NKRI.

Berita Lainnya

“Rongrongan tersebut dimungkinkan karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara,” jelas Dedie Rachim.

Dalam semangat kebersamaan yang dilandasi nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia dihadapkan pada tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan. Hal ini dilakukan untuk memperkokoh tegaknya NKRI.

“Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan, menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan