Bima Arya Ingatkan Karang Taruna Untuk Kemanusiaan dan Sosial

Dok. Humas Pemkot Bogor
Dok. Humas Pemkot Bogor

KOTA BOGOR – Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengukuhkan pengurus Karang Taruna Kota Bogor periode 2022-2027 dalam sebuah acara di Aula Serbaguna Gedung DPRD Kota Bogor pada Selasa, 26 September 2023.

Dalam kesempatan ini, Bima Arya mengucapkan doa terbaiknya untuk pengurus yang baru dikukuhkan, mengharapkan agar mereka dapat menjalankan tugasnya dengan istiqomah (konsisten) dan mengingatkan bahwa Karang Taruna seharusnya tidak terlibat dalam politik sebagai organisasi, namun anggotanya memiliki hak untuk berpolitik secara individu.

Berita Lainnya

Bima Arya menjelaskan bahwa Karang Taruna adalah sebuah organisasi yang bertujuan untuk mendorong kegiatan-kegiatan kemanusiaan dan sosial, bukan organisasi politik.

“Karang Taruna itu untuk kebaikan manusia, untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan dan sosial, bukan organisasi politik, yang betul-betul membedakan Karang Taruna dengan yang lain adalah jiwa sosialnya. Saya titip beradaptasi, menjauhkan gaya-gaya lama, langgam berorganisasi gaya lama. Kata anak-anak sekarang yang penting substance, kalau ngobrol deep talk, tidak suka gimik, tidak suka yang di permukaan,” katanya.

Karang Taruna memiliki peran besar dalam membahas isu-isu seperti stunting, kemiskinan, pendidikan, dan kesejahteraan sosial karena mandatnya yang langsung terkait dengan hal-hal tersebut. Bima Arya berharap agar Karang Taruna dapat beraktivitas tanpa terlibat dalam kepentingan politik dan tetap fokus pada substansi masalah-masalah sosial.

Selain itu, Bima Arya memberikan pesan kepada jajaran Karang Taruna Kota Bogor untuk menjadikan organisasi ini sebagai tempat untuk beraktifitas dengan hati, dan bahwa kursi-kursi kepemimpinan di berbagai bidang dan tingkatan akan menunggu mereka di masa depan jika mereka berkerja dengan ikhlas dan tulus demi masyarakat.

“Itu porsi Karang Taruna. Kalau rekan-rekan bisa beraktivitas dengan menjauhi kepentingan politik dan fokus pada substansi dengan cara-cara yang pas, maka Insya Allah akan lebih berarti daripada partai pemenang sekalipun di Kota Bogor. Adaptasi menjadi kata kunci. Jika frekuensinya sudah sama Insya Allah kita pasti on the track satu gerbong kedepannya,” tegas Bima Arya.

Usai dikukuhkan sebagai Ketua Karang Taruna Kota Bogor periode 2022-2027, Asep Nasrullah mengajak jajarannya untuk bekerja dengan ikhlas dan tulus demi kesejahteraan masyarakat.

Acara pengukuhan tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Zaenal Mutaqin, bersama dengan para anggota DPRD Kota Bogor, Kepala Dinas Sosial Kota Bogor, dan perwakilan Karang Taruna Provinsi Jawa Barat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan