Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

GUNUNGPUTRI- Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan meluncurkan RW, Sekolah dan Pondok Pesantren Bersih Narkoba (Bersinar) di wilayah Desa Gunung Putri Kecamatan Gunung Putri, dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), yang berlangsung di kantor Desa Gunung Putri, Selasa (13/6/23).

Perlu diketahui bahwa, RW Bersinar Desa Gunung Putri Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor ini menjadi yang pertama dan satu-satunya se-Jawa Barat.

Berita Lainnya

Kabag Umum BNN Provinsi Jawa Barat, Tri Wahyu Astuti mengakui, bahwa RW bersinar Desa Gunung Putri Kabupaten Bogor ini jadi yang pertama dan satu-satunya RW Bersinar di Jawa Barat. Dirinya juga mengapresiasi karena  peluncuran RW, Sekolah, dan Pondok Pesantren Bersinar Desa Gunung Putri adalah program yang digagas langsung oleh Pemerintah Desa Gunung Putri sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor juga Pemerintah Kecamatan Gunung Putri dan berkolaborasi dengan BNN Kabupaten Bogor. 

“RW bersinar Desa Gunungputri ini menjadi RW pertama yang melaunchingkan diri sebagai RW Bebas Narkoba, bahkan se-Jawa Barat baru ada satu-satunya RW bersinar ini. Kalau Sekolah Bersinar sudah banyak, Pesantren Bersinar juga sudah ada, tetapi RW Bersinar baru ada satu-satunya di Kabupaten Bogor saja,” tuturnya.

Selanjutnya, Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyatakan,  diluncurkannya RW, Sekolah dan Pondok Pesantren Bersinar di wilayah Desa Gunung Putri. Bisa menjadi motivasi bagi seluruh kepala desa se-Kabupaten Bogor juga masyarakat untuk senantiasa melakukan inovatif dan kegiatan bermanfaat seperti yang dilakukan Desa Gunung Putri.

“Saya sangat apresiasi terhadap jajaran Pemerintah Desa Gunung Putri dan seluruh masyarakat. Saya mau seluruh desa jangan malu belajar ke Gunung Putri, kalau yang baik ya kita contoh,” terang Iwan Setiawan.

Iwan Setiawan menegaskan, penerapan dan pemanfaatan teknologi digitalisasi yang ada di Desa Gunung Putri bisa menjadi rujukan dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di Kabupaten Bogor. 

“Ini bisa jadi rujukan dari semua permasalahan. Mungkin stunting sistemnya sudah bagus bisa diterapkan, kita tinggal menerapkan saja. Saya disini sangat bangga, Gunung Putri sekarang leader tapi tolong jangan cepat puas. Karena banyak daerah lain yang juga ingin berinovasi, ingin lebih baik,” tegasnya. 

Kemudian, Kepala Desa Gunung Putri, Damanhuri menyatakan, terimakasih kepada Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan, Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Halimatussadiyah Iwan beserta jajaran. Suatu kehormatan bagi Pemerintah Desa Gunung Putri serta masyarakat atas kehadiran para pejabat tinggi Kabupaten Bogor.

“Satu kehormatan bagi kami, alhamdulillah bapak Plt. Bupati Bogor dan Ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor bisa hadir ditengah-tengah kita untuk bersama-sama menyaksikan launching RW, Sekolah, dan Pesantren Bersinar di desa gunung Putri,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan