Satu Orang Meninggal Dunia akibat Tertimpa Pohon Tumbang di Bogor

Penanganan pohon tumbang di Jalan KS Tubun, Kota Bogor, Rabu (12/6/2024). (Foto: Dok. Humas BPBD KOTA BOGOR

bogortraffic.com, BOGOR – Sebuah pohon jenis kecopong setinggi sekitar 10 meter tumbang di Jalan KS Tubun, Kelurahan Cibuluh, Kota Bogor, menimpa seorang pengendara motor hingga meninggal dunia. Peristiwa tragis ini terjadi pada Rabu (12/6) saat curah hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Hidayatulloh, menjelaskan bahwa korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Mulia setelah kejadian, namun nyawanya tidak tertolong.

Berita Lainnya

“Setelah dilakukan tanggap darurat, korban dibawa oleh jajaran ke Rumah Sakit Mulia, korban tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia,” kata Hidayatulloh, Kamis.

Pohon yang tumbang tersebut memiliki diameter 50 sentimeter dan diduga mengalami keropos di bagian dekat akarnya, yang menyebabkan pohon patah dan tumbang.

“Kalau kita melihat hasil kejadian, diduga keropos pohon karena patahnya di atas akar,” tambahnya.

Korban diketahui adalah warga Dramaga, Kabupaten Bogor. Saat ini, pohon yang tumbang sudah diasesmen oleh BPBD dan korban telah diserahkan kepada keluarganya untuk penanganan lebih lanjut.

“Kami koordinasi dengan keluarga yang berdomisili di daerah Dramaga, Kabupaten Bogor, dan Alhamdulillah tadi malam sudah datang keluarga untuk diserahkan dan ditangani lebih lanjut,” jelas Hidayatulloh.

Camat Bogor Utara, Riki Robiansyah, menambahkan bahwa pihaknya sedang berkomunikasi dengan dinas dan bagian terkait untuk memberikan bantuan kepada keluarga korban.

“Nanti kami komunikasikan dengan dinas terkait di bagian Kesra atau Dinas Sosial, seperti apa ke depannya,” kata Riki.

Peristiwa ini menjadi pengingat akan pentingnya pemeliharaan pohon di area publik untuk mencegah insiden serupa di masa depan. Pemerintah Kota Bogor diharapkan dapat mengambil langkah-langkah preventif guna memastikan keselamatan warganya, terutama saat kondisi cuaca ekstrem.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan