Polresta Bogor Kota Imbau Masyarakat Tidak SOTR-Konvoi saat Ramadhan

Bogortraffic.com, BOGOR – Kapolresta Bogor Kota, Kombes Bismo Teguh Prakoso, mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan sahur on the road (SOTR) selama bulan Ramadan. Dia juga mengumumkan peningkatan patroli untuk mencegah tawuran, perang sarung, dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Sahur on the road atau SOTR sudah dilarang sesuai dengan edaran dari Wali Kota. Kami menyarankan agar sahur dilakukan di rumah bersama keluarga,” ujar Bismo kepada wartawan.

Berita Lainnya

Menurutnya, SOTR yang dilakukan dengan berkonvoi menggunakan sepeda motor dan knalpot brong dapat menimbulkan kerawanan dan gangguan kepada masyarakat sekitar. Penggunaan petasan juga bisa memprovokasi dan menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Penggunaan knalpot brong dan keberadaan senjata tajam atau petasan saat SOTR bisa menimbulkan potensi gangguan kamtibmas dan gesekan antarpihak,” tambahnya.

Bismo menyatakan bahwa pihaknya akan meningkatkan patroli bersama TNI dan Pemkot Bogor untuk mencegah tawuran dan perang sarung yang kerap terjadi selama bulan Ramadan. Masyarakat diminta untuk segera melaporkan jika menemui situasi yang mencurigakan.

“Patroli gabungan akan ditingkatkan selama Ramadan, dan kami akan menindak tegas siapa pun yang melanggar aturan dan membawa barang-barang terlarang,” jelas Bismo.

Dia menambahkan bahwa remaja yang berkerumun tanpa kegiatan positif akan dibubarkan, dan operasi penindakan terhadap miras, narkoba, petasan, judi, prostitusi online, dan penyakit masyarakat juga akan dilakukan secara intensif.

Dengan upaya ini, diharapkan bulan Ramadan di Kota Bogor dapat berjalan dengan aman, tertib, dan damai bagi seluruh masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan