Pengamanan Lebaran Satpol PP Kabupaten Bogor Optimalkan SIPESAT

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor. (Foto: Dok Istimewa)

Bogortraffic.com, KABUPATEN BOGOR – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor menggunakan teknologi Sistem Pengaduan Satpol PP (SIPESAT) dan Patroli Cipta Kondisi untuk memperkuat pengamanan selama perayaan Lebaran tahun 2024, dengan tujuan menjaga ketertiban umum di wilayah Kabupaten Bogor.

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bogor, Anwar Anggana menjelaskan bahwa mereka menggunakan layanan SIPESAT yang terintegrasi dengan Call Center 112 dan Command Center untuk memungkinkan masyarakat melaporkan potensi gangguan ketertiban umum dengan mudah, seperti yang terjadi saat adanya aduan terkait penjualan minuman keras di wilayah Cileungsi.

Berita Lainnya

“Dalam mengantisipasi aduan-aduan tersebut, kami bergerak cepat. Kami juga akan bekerja sama dengan RT, RW, dan petugas Bantuan Polisi (Banpol) untuk menangani situasi yang mengganggu ketertiban wilayah menggunakan SIPESAT,” tegasnya.

Lebih lanjut, Anwar Anggana menyebutkan bahwa seluruh pasukan Satpol PP dan Banpol Kabupaten Bogor, sebanyak 217 orang, akan ditempatkan di 9 posko strategis di wilayah Kabupaten Bogor, termasuk di Jonggol, Cileungsi, dan Stadion Pakansari.

“Masyarakat juga dihimbau untuk tidak meninggalkan rumah saat mudik dengan lampu padam karena hal itu dapat memicu tindakan kriminalitas. Koordinasi dengan Satpam lingkungan, RT, dan RW sangat penting untuk menitipkan rumah yang akan ditinggal mudik,” tambahnya.

Anwar menegaskan bahwa Satpol PP siap menjaga ketertiban wilayah Kabupaten Bogor tidak hanya saat jelang Lebaran, tetapi juga pasca Lebaran dengan tindakan rutin yang akan dilakukan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan